Ahad 03 Dec 2023 23:50 WIB

PT KAI Bangun Kolaborasi Demi Kenyamanan Penumpang

Kolaborasi ini adalah transformasi digital yang sedang gencar dilakukan oleh KAI.

KRL Commuter Line menunggu pemberangkatan di Stasiun Yogyakarta, Kamis (25/5/2023).
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
KRL Commuter Line menunggu pemberangkatan di Stasiun Yogyakarta, Kamis (25/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- PT Persero Kereta Api Indonesia (KAI) membangun kolaborasi dengan berbagai pihak demi memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

"KAI Group hari ini, tepatnya KAI Commuter melakukan kolaborasi dengan Bank Mandiri, sekaligus menggelar kegiatan di Mangkunegaran," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo usai penandatanganan nota kesepahaman kerja sama dalam kolaborasi layanan aplikasi C-Access dan aplikasi Livin by Mandiri di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, Ahad (3/12/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan langkah kolaborasi ini menjadi bagian dari transformasi digital yang sedang gencar dilakukan oleh KAI Group. "Inovasi dari kerja sama tersebut ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan KAI Group, sekaligus sebagai wujud nyata sinergi BUMN guna memberikan nilai lebih kepada masyarakat pengguna transportasi kereta api," katanya.

Ia berharap makin banyak warga yang menggunakan transportasi massal kereta api untuk perjalanan komuter ataupun jarak jauh menyusul komitmen KAI Group yang berupaya terus memberikan layanan yang aman, nyaman, selamat dan tepat waktu.

 

Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto mengatakan kerja sama tersebut merupakan kolaborasi digital untuk meningkatkan layanan Commuter Line. "Dengan MoU ini para pengguna Commuter Line diberikan kemudahan dalam menggunakan transportasi publik khususnya Commuter Line," katanya.

Ia mengatakan C-Access merupakan super apps re-branding dari aplikasi KRL Access yang sebelumnya sudah digunakan oleh pengguna Commuter Line. Meski demikian, pada aplikasi kali ini dilakukan pengembangan dan terdapat fitur-fitur baru, di antaranya pembelian tiket Commuter Line, top up saldo KMT, informasi lokasi stasiun terdekat, pembelian tiket kereta bandara, serta pelayanan PIN ibu hamil yang seluruhnya memiliki tampilan yang lebih menarik.

"Ke depan dikembangkan pula layanan QRIS sebagai aplikasi pembayaran, aplikasi ini juga sudah memiliki akses kemudahan dalam pemakaian oleh disabilitas," katanya.

 

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement