Sabtu 02 Dec 2023 09:20 WIB

Erick Thohir Pimpin Lakpesdam NU, Gus Yahya: Kita Rancang Seperti Bappenas

Gus Yahya ingin Erick mampu memberikan energi baru bagi NU.

Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erick Thohir ditunjuk sebagai Ketua Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (Lakpesdam) PBNU. Keputusan ini disampaikan langsung Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) di dalam acara Pembukaan Muktamar Pemikiran NU 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, pada Jumat (1/12/2023).  

Erick meneruskan estafet posisi ketua Lakpesdam PBNU yang sebelumnya diemban KH Ulil Abshar Abdalla dan Hasanuddin Ali. Gus Yahya pun mengaku sudah meneken surat keputusan (SK) terbaru PBNU untuk mengangkat Erick sebagai motor utama pengembangan SDM NU itu. 

Baca Juga

"Saya sudah menandatangani SK baru, dan ketua Lakpesdamnya sudah berganti. Ketua Lakpesdam Erick Thohir,” kata Gus Yahya, Jumat (1/12/2023).

Sebagai salah satu kader terbaik NU, Gus Yahya ingin Erick mampu memberikan energi baru bagi NU agar mampu berbicara hingga tataran global. Erick, kata Gus Yahya, memiliki pengalaman dan kinerja profesional yang sangat baik di segala bidang. Dia berharap pengalaman dan rekam jejak Erick itu mampu mengantarkan NU mengembangkan teknokrasi di dalam tubuh organisasi yang semakin maju dan profesional.

 

“Karena saya mau membangun teknokrasi dalam operasi organisasional NU dan Pak Erick orang yang sangat berpengalaman, mempunyai track record kinerja yang bagus sekali dalam soal itu,” ujar Gus Yahya.

Gus Yahya berharap Lakpesdam di bawah kepemimpinan Erick bisa layaknya Bappenas yang merancang arah pembangunan strategis ke depan. “Saya ingin membangun Lakpesdam ini menjadi Bappenasnya PBNU. Pak Erick sudah bersedia,” ujar dia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement