Kamis 30 Nov 2023 10:48 WIB

Erick: Pegang Lisensi Operasional UEA, BSI Buka Kantor di Dubai

Bank Syariah Indonesia sudah berhasil mendapatkan lisensi penuh beroperasi di Dubai.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir saat groundbreaking BSI Tower di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).
Foto: Dok Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir saat groundbreaking BSI Tower di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima izin usaha PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) di Uni Emirat Arab (UEA). Dengan syarat itu, BSI secara resmi telah mendapatkan lisensi penuh dari pemerintah UEA untuk beroperasi di kantor cabang di Dubai, UEA.

"Selamat untuk Bank Syariah Indonesia yang sudah berhasil mendapatkan lisensi penuh untuk operasional bisnis di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)," ujar Erick melalui akun Instagram, @erickthohir di Jakarta pada Rabu (29/11/2023).

Erick berharap, operasional Dubai dapat kian meningkatkan posisi BSI di kancah global. Dia menilai, hal itu menjadi sebuah terobosan besar bagi industri perbankan syariah Indonesia.

"Dengan lisensi ini saya berharap BSI dapat memperkuat kontribusinya dalam mengembangkan bisnis global korporasi-korporasi maupun entitas bisnis Indonesia di UEA dan kawasan Timur Tengah," ucap Erick.

 

Dia menjelaskan, BSI juga akan menjadi garda terdepan dalam membantu para pelaku usaha yang ingin melakukan ekspansi di kawasan Timur Tengah. Terutama, untuk penguatan industri halal Indonesia serta keuangan syariah di Tanah Air.

Erick mendorong, BSI menjadi jembatan penghubung dalam mengoptimalkan potensi produk Indonesia. Selain itu, juga untuk menarik investor global ke Indonesia.

"Kami juga terus mendorong BSI untuk membantu para pengusaha Indonesia yang ingin melakukan ekspansi di kawasan ini. Terutama untuk penguatan industri halal Indonesia serta keuangan syariah di Tanah Air," kata Erick.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement