Rabu 29 Nov 2023 19:34 WIB

Anti Ribet, BTN Sediakan Paylater untuk Renovasi Rumah

Paylater BTN dengan mencicil tanpa kartu ini akan diluncurkan pada awal 2024.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu saat Public Expose Live 2023, Rabu (29/11/2023).
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Direktur Utama BTN, Nixon L.P. Napitupulu saat Public Expose Live 2023, Rabu (29/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) atau BTN segera merilis paylater. Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu mengatakan layanan pembayaran dengan mencicil tanpa kartu ini akan diluncurkan pada awal 2024 mendatang.

"Kami masih mengembangkan, sebentar lagi mau masuk tahapan piloting, semoga di kuartal pertama 2024 paylater BTN bisa diluncurkan," kata Nixon saat Public Expose Live 2023, Rabu (29/11/2023). 

Baca Juga

Menurut Nixon, peluncuran paylater ini merupakan bagian dari upaya perseroan memberikan pelayanan kepada nasabah dengan harga yang jauh lebih murah. Nixon mengeklaim, bunganya lebih rendah dibandingkan paylater yang diterbitkan lembaga lain.

Nixon mengatakan diluncurkannya paylater ini menanggapi tingginya permintaan dari nasabah. Menurut Nixon, banyak nasabah yang memerlukan pinjaman untuk kebutuhan renovasi rumah atau pun membeli furnitur. 

 

Pada tahap awal, layanan ini akan ditawarkan kepada nasabah existing yang saat ini jumlahnya mencapai lima juta nasabah. Terkait itu, BTN saat ini sedang di tahap uji coba paylater yang diharapkan dapat mencairkan kredit cepat dalam waktu satu sampai dua hari.

Nixon berharap, paylater BTN bisa menjadi pilihan bagi masyarakat di tengah bunga pinjaman di lembaga keuangan lainnya yang cukup tinggi. "Semoga ini bisa menjadi pilihan yang kompetitif sehingga beban bunga tidak mencekik," kata Nixon.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement