Rabu 29 Nov 2023 15:35 WIB

Eksekutif Henan Asset Management Terpilih Sebagai Anggota Badan Supervisi LPS

Farid terpilih setelah melewati proses fit and proper test di DPR.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Chief Strategic Relation Officer Henan Asset Management, Farid A Nasution terpilih sebagai Anggota Badan Supervisi Lembaga Penjamin Simpanan (BS LPS).
Foto: Dok: Henan Asset Management
Chief Strategic Relation Officer Henan Asset Management, Farid A Nasution terpilih sebagai Anggota Badan Supervisi Lembaga Penjamin Simpanan (BS LPS).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Strategic Relation Officer Henan Asset Management, Farid A Nasution terpilih sebagai Anggota Badan Supervisi Lembaga Penjamin Simpanan (BS LPS). Farid yang bergabung dengan Henan Asset Management sejak Oktober 2022 lalu merupakan seorang profesional yang sudah malang melintang di pasar modal dan corporate finance.

Farid terpilih setelah melewati proses fit and proper test di DPR pada 27-28 November 2023. Dari 40 peserta yang mengikuti uji fit and proper test hanya tujuh peserta saja uang dinyatakan lolos.

Baca Juga

Sebelumnya, Farid memiliki rekam jejak leernah berkarir selama 15 tahun di PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) yang sekarang dikenal dengan nama IFG. Selepas di Bahana, Farid melanjutkan karirnya selama enam tahun di LPS dan menduduki beberapa posisi penting seperti direktur treasury, direktur hubungan internasional, dan direktur learning center.

Farid juga pernah menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) 2020-2021 dan Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) 2021-2022. Lalu akhirnya bergabung dengan Henan Asset Management dan menduduki posisi sebagai Chief Strategic Liaison Officer.

 

Berikut ketujuh anggota Badan Supervisi LPS:

1. Farid Azhar Nasution

2. APA Timo Pangerang

3. Agung Ardhianto

4. Suhaji Lestiadi

5. Eko Kusnadi

6. Tauhid Ahmad

7. Peni Hirjanto (unsur pemerintah)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement