Rabu 29 Nov 2023 02:59 WIB

Gandeng Lightnet, Love Remit Tawarkan Pengiriman Uang Lebih Mudah dan Terjangkau

Lightnet membuat layanan pengiriman uang ke luar negeri semakin murah dan realtime

Pengiriman uang ke luar negeri kini dapat dilakukan dengan lebih mudah. Seperti yang ditawarkan oleh PT Madame Express Remitindo melalui produk Love Remit Indonesia yang memberikan layanan yang sangat mudah, aman, cepat, dan terjangkau untuk dilakukan.
Foto: dok istimewa
Pengiriman uang ke luar negeri kini dapat dilakukan dengan lebih mudah. Seperti yang ditawarkan oleh PT Madame Express Remitindo melalui produk Love Remit Indonesia yang memberikan layanan yang sangat mudah, aman, cepat, dan terjangkau untuk dilakukan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengiriman uang ke luar negeri kini dapat dilakukan dengan lebih mudah. Seperti yang ditawarkan oleh PT Madame Express Remitindo melalui produk Love Remit Indonesia yang memberikan layanan yang sangat mudah, aman, cepat, dan terjangkau untuk dilakukan.

Layanan ini pun semakin ditingkatkan berkat kerja sama dengan Lightnet, lembaga pembayaran besar berlisensi Singapura, yang membuat layanan pengiriman uang ke luar negeri semakin murah dan seketika (realtime). “Pengiriman uang ke luar negeri telah menjadi kebutuhan yang terus meningkat. Baik untuk keperluan pribadi maupun bisnis. Karenanya, kami terus berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi mereka yang ingin melakukan pengiriman uang ke luar negeri,” kata Direktur Utama Love Remit, Rayizam Mansyur di Jakarta, Senin (27/11/2023).

Mansyur menjelaskan, pertumbuhan performa Love Remit dengan adanya koneksi ke Lightnet memberikan dampak yang positif, seperti peningkatan performa pada periode Oktober 2023. Pertumbuhan tersebut mencapai lebih dari 300 persen secara nominal dan mencapai lebih dari 70 persen secara transaksi dibandingkan dengan tahun sebelumnya (YoY).

“Pertumbuhan ini sejalan dengan target dari LOVE REMIT Indonesia yang ingin menciptakan layanan pengiriman dana internasional yang terpercaya di pasar dengan koneksi global melalui Lightnet,” kata Mansyur.

Love Remit adalah jasa layanan pengiriman uang yang mengedepankan keamanan dan kemudahan nasabah. LOVE REMIT juga telah mendapatkan izin dan pengawasan langsung dari Bank Indonesia dengan nomor lisensi 19/207/DKSP/73.

Sementara itu, menurut Mansyur, Lightnet merupakan grup financial technology (fintech) yang berbasis di Singapura. Produk andalannya yaitu Liquidnet yang memberikan solusi infrastruktur cross-border payment untuk operator pengiriman uang, bank hingga korporasi.

Kerja sama Love Remit dan Lightnet resmi terjalin sejak 2022 dan telah mendapatkan persetujuan kerja sama dari Bank Indonesia pada kuartal II 2023. “Mengapa kita menggandeng Lightnet? Karena kunci penting dalam proses pengiriman uang ke luar negeri adalah kecepatan dan kredibilitas dalam bertransaksi. Karena kebutuhan dan keperluan dana lintas global yang cepat dan terpercaya,” ungkap Mansyur.

Dengan kerja sama ini, lanjut dia, maka konsumen akan mendapatkan beberapa keuntungan dalam pengiriman uang ke luar negeri. Pertama, real-time processing settlement. Kemudian, multicurrency yang terkoneksi ke lebih dari 80 negara di seluruh dunia dan biaya yang terjangkau dan transparan (menghilangkan biaya yang tidak diperlukan). Selanjutnya, terkoneksi global ke berbagai channel, seperti rekening bank, e-wallet, pembayaran menggunakan QR, dan sebagainya. 

CEO & Co-Founder Lightnet, Tridbodi Arunanondchai menjelaskan, masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan pengiriman uang ke luar negeri. “Kami menyambut baik kerja sama dengan LOVE REMIT mengingat besarnya potensi yang dimiliki oleh Indonesia. Dengan adanya kerja sama Lightnet dengan LOVE REMIT, kami memberikan jaminan keamanan, kenyamanan, dan kecepatan. Terutama kepada mereka yang menjalankan bisnis dan memerlukan pengiriman uang ke luar negeri,” ungkap Tridbodi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement