Senin 27 Nov 2023 23:40 WIB

Duta Besar Uni Eropa Tertarik Investasi di Sulsel

Dubes UE tertarik investasi di sektor kesehatan dan transportasi.

Bendera Uni Eropa
Foto: AP/Virginia Mayo
Bendera Uni Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Duta Besar Uni Eropa Untuk Indonesia dan Brunei Darussalam H E Vincent Pike tertarik berinvestasi di Sulawesi Selatan, Indonesia khususnya pada bidang transportasi, kesehatan dan Sumber Daya Mineral (SDM).

Vincent melakukan penjajakan sejumlah potensi kerjasama tersebut dengan menemui Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin di Kantor Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (27/11/2023).

Baca Juga

"Banyak hal yang kami lihat, kami sudah berkunjung juga ke Geopark Maros Pangkep. Di sini ada potensi marmer, gas dan listrik," ungkap Vincent.

Setelah melihat potensi di Sulsel, Vincent mengaku berencana melakukan investasi di sektor kesehatan dan transportasi. "Kami akan melakukan investasi di bidang kesehatan juga transportasi," sambungnya.

Sementara, Penjabat Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin menyambut baik kedatangan Vincent dan rombongan. Ia pun membeberkan potensi Sulsel di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan. Sedangkan di sektor sumber daya mineral, Sulsel kaya potensi gas dan batu alam.

Dalam pertemuan tersebut, Bahtiar juga mengungkap kondisi kelistrikan di Sulsel saat ini. Di mana, krisis listrik terjadi hampir di seluruh Pulau Sulawesi. Karena itu, ia berharap jika investor tertarik berinvestasi di Sulsel, maka juga harus menyiapkan listrik.

"Sekarang krisis listrik hampir terjadi di seluruh Pulau Sulawesi," kata Bahtiar.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement