Ahad 26 Nov 2023 21:49 WIB

KFC Indonesia Kutuk Kekerasan di Palestina dan Salurkan Donasi

KFC prihatin anak-anak dan perempuan yang menjadi korban di Palestina.

KFC Indonesia menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui PMI
Foto: dok KFC Indonesia
KFC Indonesia menyerahkan bantuan untuk Palestina melalui PMI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KFC Indonesia menggandeng Palang Merah Indonesia dalam penyaluran dana kemanusiaan untuk Palestina. Dana sebesar Rp 1,5 miliar yang didonasikan tersebut merupakan bentuk nyata yang dilakukan oleh KFC Indonesia dalam membantu para korban, terutama anak-anak dan perempuan di daerah konflik.

Bantuan tidak lepas dari keprihatinan KFC Indonesia, beserta seluruh karyawannya, terhadap perkembangan konflik Palestina–Israel yang mengarah pada krisis kemanusiaan. 

Baca Juga

Sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kemanusiaan, persaudaraan dan solidaritas umat manusia, KFC Indonesia mengutuk segala tindak kekerasan dan berharap konflik yang terjadi dapat segera berakhir.

Penyerahan donasi dari KFC Indonesia ini dilakukan dalam acara bertajuk Bersatu untuk Palestina", Acara Doa dan Dukungan Kemanusiaan untuk Palestina yang digagas oleh Palang Merah Indonesia bersama dengan TV One pada Jumat, 24 November 2023. Dalam acara ini, hadir Achmad Baiquni sebagai perwakilan KFC Indonesia, da Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla.

Komisaris KFC Indonesia Achmad Baiquni menyampaiakan, KFC Indonesia beserta dengan seluruh karyawan sangat prihatin dengan kondisi saat ini di daerah konflik, terutama anak-anak dan perempuan yang menjadi korban akibat konflik tersebut. "Donasi yang kami berikan ini diharapkan dapat membantu serta meringankan beban mereka, dalam menghadapi keadaan yang sangat tidak menentu saat ini," kata Achmad Baiquni melalui keterangan tulis, Ahad (26/11/2023).

Atas penyerahan donasi tersebut, Palang Merah Indonesia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan KFC Indonesia.

PT Fast Food Indonesia Tbk adalah sebuah perseroan yang didirikan pada tahun 1978 dan pemegang hak ekslusif usaha waralaba restoran KFC di Indonesia. Restoran pertama KFC berdiri pada 1979 berlokasi di Jakarta.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement