Jumat 24 Nov 2023 20:58 WIB

Temui PM Yunani, Wapres Tawarkan Investasi di IKN 

Menurut Kiai Ma'ruf, Indonesia dan Yunani memiliki banyak kesamaan.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Fernan Rahadi
Wakil Presiden KH Maruf Amin dalam keterangan persnya usai menemui Perdana Menteri Yunani Mitsotakis di Maximos Mansion, Athena, Yunani, Jumat (24/11/2023).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Wakil Presiden KH Maruf Amin dalam keterangan persnya usai menemui Perdana Menteri Yunani Mitsotakis di Maximos Mansion, Athena, Yunani, Jumat (24/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menawarkan Pemerintah Yunani untuk ikut berinvestasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hal ini disampaikan Kiai Ma'ruf saat bertemu dengan Perdana Menteri Yunani Mitsotakis di Maximos Mansion, Athena, Yunani, Jumat (24/11/2023). 

Menurut Kiai Ma'ruf, Indonesia dan Yunani memiliki banyak kesamaan mulai kerja sama di destinasi wisata, perdagangan, hingga investasi.

Baca Juga

"Indonesia selain Bali juga banyak destinasi wisata lain yang tidak kalah dari Bali. Kemudian juga saya untuk soal investasi termasuk tidak lupa saya untuk ikut dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara," ujar Kiai Ma'ruf dalam keterangan persnya usai bertemu PM Yunani di Athena, Yunani, Jumat (24/11/2023).

Saat ditanyai lebih detil, Kiai Ma'ruf menyampaikan Pemerintah baru sekadar menawarkan peluang investasi tersebut. Hal ini karena Pemerintah masih memprioritaskan investor dalam negeri terlebih dahulu.

Namun demikian, sebagai bagian meningkatkan hubungan bilateral khususnya kerja sama di bidang perdagangan dengan Yunani, Pemerintah juga secara khusus mengundang delegasi Yunani ke Indonesia. 

"Ya baru kita tawarkan, makanya akan ada delegasi awal nanti ke sana ya, jadi sudah saya singgung dan semuanya sudah dan memang seperti saya katakan beliau itu negara maritim, wisata, itu isu isu yang sangat menarik beliau," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement