Rabu 22 Nov 2023 18:10 WIB

Jokowi Salurkan Bantuan Cadangan Beras Pemerintah di Biak Numfor

Bantuan serupa akan terus disalurkan hingga Maret 2024.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Presiden Joko Widodo (Jokowi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
Presiden Joko Widodo (Jokowi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kompleks Pergudangan Bulog Mandala, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Rabu (22/11/2023). Jokowi menyampaikan, bantuan serupa akan terus disalurkan pemerintah kepada penerima manfaat hingga Maret 2024 sebanyak 10 kilogram setiap bulannya.

“Ini nanti ibu dan bapak akan mendapatkan lagi nanti di bulan Desember, kemudian dilanjutkan lagi di Januari, Februari, Maret (tahun 2024),” ucap Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden.

Baca Juga

Jokowi juga menjelaskan, bagi masyarakat yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan, dapat mendaftarkan diri ke RT/RW atau kelurahan/desa setempat untuk didaftarkan ke dalam kuota tambahan.

“Ini memang yang mendapatkan ini yang banyak yang sudah mendapatkan PKH dan BPNT, nanti bapak ibu bisa mengajukan ke RT/RW setempat untuk masuk kuota tambahan,” lanjut dia.

 

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan tersebut yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karvanian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar, dan Bupati Biak Numfor Henry Ario Naap.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement