Rabu 22 Nov 2023 09:04 WIB

Dahana Tawarkan Layanan Peledakan Terintegrasi

Dahana miliki paket lengkap seluruh urusan bahan peledak di sektor migas.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Logo PT Dahana (Persero)
Foto: Facebook PT Dahana (Persero)
Logo PT Dahana (Persero)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang bahan peledak, PT Dahana, menawarkan layanan Integrated Explosive Services untuk sektor industri minyak dan gas bumi. Manajer Hubungan Pelanggan Produk Komersial Dahana, Muty Desrini, mengatakan Dahana menawarkan layanan peledakan yang terintegrasi berupa suplai bahan peledak beserta jasa produksi sendiri, yaitu dayagel seismic ataupun bahan peledak impor dari luar negeri dan jasa terkaitnya seperti penyediaan gudang, perizinan, importasi, transportasi, hingga penanganan sisa bahan peledak.

“Melalui layanan Integrated Explosive Solutions ini, kami berharap konsumen mampu mendapatkan hasil maksimal dari eksplorasi minyak dan gas bumi, dengan ongkos yang hemat serta jaminan keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan bahan peledak milik Dahana," ujar Muty dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Baca Juga

Selain itu, Muty menyebut konsumen juga dapat menghemat ongkos transportasi dan penyimpanan bahan peledak melalui layanan Pusat Logistik Berikat (PLB) yang dimiliki Dahana. Hal ini dibuktikan dengan 90 persen perusahaan drilling yang mempercayakan PLB Dahana sebagai tempat stock point bahan peledaknya.

"Dahana bisa dibilang memiliki paket lengkap untuk seluruh urusan yang berhubungan dengan bahan peledak di sektor migas," ucap Muty.

 

Muty menyampaikan Dahana memiliki kemampuan melakukan pemusnahan bahan peledak yag didukung tim berpengalaman. Muty mengatakan pemusnahan bahan peledak diperlukan untuk memotong biaya pemeliharaan bahan peledak yang sudah rusak atau tidak diperlukan lagi dalam proyek.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement