Jumat 17 Nov 2023 09:45 WIB

Uji Coba Rute Stasiun Halim-Bandara Soekarno Hatta, Damri Tebar Diskon 50 Persen

DAMRI membuka rute Stasiun Halim menuju Bandara Soekarno Hatta.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pramugari kereta menyambut penumpang saat akan menaiki kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pramugari kereta menyambut penumpang saat akan menaiki kereta cepat WHOOSH di Stasiun Halim, Jakarta, Selasa (17/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini Kereta Cepat Whoosh sudah beroperasi melayani masyarakat umum secara komersial sejak 17 Oktober 2023. Dalam mendukung pengoperasian kereta cepat Whoosh, DAMRI turut mendukung integrasi antarmoda dengan menghadirkan layanan Jabodetabek Airport Connexion (JAC).

DAMRI membuka rute untuk melayani penumpang dengan rute Stasiun Halim menuju Bandara Soekarno Hatta. "Layanan yang disediakan DAMRI merupakan salah satu integrasi antarmoda untuk memudahkan para penumpang yang turun di Stasiun Kereta Cepat Halim maupun Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam memilih transportasi DAMRI," kata Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI Dadan Rudiansyah dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Layanan Kereta Cepat Whoosh beroperasi mulai pukul 06.15 WIB hingga 20.55 WIB. Sementara untuk layanan DAMRI selama masa uji coba JAC yaitu rute Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Internasional Soekarno Hatta memiliki jam operasional mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno Hatta. Sedangkan pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Kereta Cepat Halim.

"Selama masa uji coba, DAMRI memberikan diskon layanan 50 persen yaitu sebesar Rp 40 ribu dari harga normal Rp 80 ribu," ucap Dadan.

 

Dia menuturkan, penyediaan layanan ini merupakan upaya peningkatan konektivitas serta layanan transportasi yang aman dan nyaman bagi para penikmat transportasi publik. Dia mengharapkan integrasi antarmoda ini bisa membuahkan hasil yang positif dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat.

Layanan JAC DAMRI merupakan hasil kolaborasi antara Perum DAMRI dengan PT KCIC, serta Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebagai unsur pendukung Kementerian Perhubungan yang dapat mendorong transformasi layanan transportasi publik secara lebih luas di seluruh Indonesia. Glag off uji coba layanan bus Jabodetabek Airport Connexion diadakan pada Kamis (16/11/2023) di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement