Senin 13 Nov 2023 23:06 WIB

Dukung E-Commerce Ekspansi, PT Pos Logistik Gandeng Singapore Post

Sinergi ini untuk efisiensi rantai pasok ke Eropa, Australia, Timur Tengah dan Asia.

PT Pos Logistik
Foto: poslogistik.co.id
PT Pos Logistik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pos Logistik Indonesia (Poslog) dan Singapore Post Limited (SingPost) bekerja sama untuk memajukan logistik internasional dan mendukung pelaku e-commerce Indonesia dalam mengirim produk yang diperjualbelikan keluar negeri sehingga mampu merambah pasar global.

"Poslog berkolaborasi dengan jaringan internasional SingPost guna meningkatkan kemampuan ekspor pelaku e-commerce Indonesia ekspansi ke mancanegara," kata CEO Poslog Ardian Cholid dalam keterangan di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Kerja sama anak perusahaan BUMN PT Persero Pos Indonesia dengan SingPost tersebut mengeksplorasi solusi kreatif untuk memberikan efisiensi rantai pasok (supply chain) dari Indonesia ke Eropa, Australia, Timur Tengah dan seluruh kawasan Asia lainnya. Layanan yang disediakan mencakup transportasi, pergudangan dan optimisasi rute.

Dengan tingkat pertumbuhan tahunan yang diharapkan meningkat sebesar 10,41 persen selama lima tahun mendatang, diperkirakan ada 244,7 juta pengguna "e-commerce" dan volume pasar yang diproyeksikan mencapai 67,30 miliar dolar AS pada 2027.

Sementara CEO International untuk Bisnis Internasional SingPost Li Yu menuturkan dengan jaringan pos SingPost dan jalur perdagangan komersial, pihaknya berharap dapat membantu pebisnis "online retailer" mengembangkan bisnis mereka dengan proses logistik yang lebih efisien, jangkauan pasar yang lebih luas dan opsi pengiriman yang lebih baik.

"Kami sangat antusias untuk bermitra dengan Pos Logistik," ujar Li Yu.

Pengiriman ekspor pertama dilakukan dari Jakarta ke Prancis pada awal November 2023. Destinasi Eropa lainnya akan menyusul seiring mendekati musim liburan.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement