Jumat 10 Nov 2023 08:52 WIB

Dukung Coffeepreneur, Berikut Upaya yang Dilakukan Indomilk

Indomilk Coffeepreneur telah menjangkau 18 titik dan memfasilitasi 700 barista.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Indomilk Coffeepreneur telah menjangkau 18 titik dan memfasilitasi lebih dari 700 coffeepreneur dan/atau barista.
Foto: Indomilk
Indomilk Coffeepreneur telah menjangkau 18 titik dan memfasilitasi lebih dari 700 coffeepreneur dan/atau barista.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bentuk dukungan kepada para pelaku usaha minuman kopi atau coffeepreneur di Indonesia, Indomilk telah menginisiasi program yang bernama Indomilk Coffeepreneur. Program itu berupa berbagai workshop dan sesi diskusi.

Dengan mengikuti program tersebut, para pelaku usaha minuman kopi diajak berkreasi membuat minuman kopi, teh, dan minuman lain yang berbasis susu. Trade Marketing Food Service Manager Indomilk, Prita Utami, mengatakan program sudah berjalan sejak 2022.

Baca Juga

Hingga kini, Indomilk Coffeepreneur telah menjangkau 18 titik dan memfasilitasi lebih dari 700 coffeepreneur dan/atau barista. "Dengan terus memberikan dukungan terhadap coffeepreneur, Indomilk berharap dapat berkontribusi terhadap pengembangan industri kopi di Indonesia," kata Prita kepada Republika.co.id.

Indomilk juga menjadi official milk sponsor dalam gelaran Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2023 akhir pekan lalu. Selain menghadirkan produk susu berkualitas, Indomilk memberikan informasi edukatif kepada penikmat kopi maupun pelaku usaha minuman kopi.

photo
Indomilk memberikan dukungan kepada para coffeepreneur dengan menggagas program Indomilk Coffeepreneur yang sudah berjalan sejak 2022 hingga sekarang. - (Indomilk)

Salah satu kegiatan yang dihadirkan Indomilk selama ajang tersebut adalah hands on workshop "Signature Beverage 101" oleh barista sekaligus coffeepreneur Muhammad Aga. Ada juga "Latte Art Coaching Clinic" oleh Restu Sadam (1st Winner ILAC 2019 & 2021) serta keseruan tantangan "Throw Down Es Kopi Susu".

Prita menyampaikan, Indomilk ingin memberikan edukasi awareness produk yang dapat digunakan oleh para coffepreneur. Terlebih, perkembangan tren minum kopi yang terus meningkat mendorong pelaku industri kopi untuk terus berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan cita rasa dan pengalaman unik untuk para penikmat kopi.

Para coffeepreneur ditantang untuk terus berinovasi dalam menciptakan minuman kopi yang tak biasa dalam memenuhi selera konsumen. Biji kopi dan produk susu berkualitas tinggi menjadi bahan kunci tak terpisahkan dalam menciptakan rasa dan tekstur kaya dalam minuman.

"Sekarang, semakin banyak masyarakat yang menikmati kopi dalam kesehariannya. Kreativitas dalam penyajiannya pun semakin beragam. Pasar kopi yang luas di Indonesia membuat permintaan bahan baku, khususnya susu segar berkualitas tinggi berpotensi tumbuh secara signifikan," ungkap Prita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement