Kamis 09 Nov 2023 14:15 WIB

Ajak Wartawan Jalan Kaki, Erick Ungkap Potensi Besar Kawasan Monas

Bos-bos media tolong kasih insentif kesehatan buat sahabat-sahabat wartawan.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri BUMN Erick Thohir berjalan kaki dari BSI Tower ke Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).
Foto: Dok Republika
Menteri BUMN Erick Thohir berjalan kaki dari BSI Tower ke Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir meresmikan proses groundbreaking pembangunan gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) Tower di Jalan Merdeka Selatan Nomor 17, Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023) siang. Usai groundbreaking, Erick mengajak para wartawan berjalan kaki menuju kantor Kementerian BUMN untuk sesi pertanyaan lanjutan (doorstop).

Jarak BSI Tower dan Kementerian BUMN memang sangat dekat yakni hanya sekitar 300 meter atau lima menit berjalan kaki. Posisi BSI Tower dan Kementerian BUMN dipisahkan Menara Danareksa yang juga belum lama resmi berdiri.

"Ini kita ajak media berolahraga, olahraga pikiran dan perkatan tapi juga olahraga badan biar sehat," ujar Erick saat berjalan kaki bersama awak media.

Momen tersebut juga menyita perhatian sejumlah pengendara dan pekerja di sekitar jalan yang menyapa Erick. Erick pun menitipkan pesan untuk para pimpinan media agar memerhatikan perlunya aspek kesehatan bagi para wartawan.

"Bos-bos media tolong kasih insentif kesehatan buat sahabat-sahabat wartawan, fitness center, daycare," ucap Erick. Erick menyampaikan kawasan Jalan Merdeka Selatan nantinya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru setelah ibu kota negara pindah ke IKN.

Erick mengaku akan mengoptimalkan aset-aset BUMN di seputar Monas untuk menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. "Ini sebuah tempat yang ikonik, alamatnya Jalan Merdeka di depan Monas, ke depan kawasan Monas ini akan dibangun jadi pusat kota yang terbaru ketika kita pindah ke Ibu Kota Nusantara, jadi nanti ini penuh hijau jadi taman seperti di luar negeri," kata Erick.

Keunggulan BSI Tower...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement