Rabu 08 Nov 2023 20:24 WIB

BRI Insurance Jangkau Nasabah di Bogor dan Bekasi

BRI Insurance meresmikan kantor ke-17.

BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.
Foto: BRI Insurance
BRI Insurance memperkenalkan Melisha, layanan customer care yang dapat dihubungi 24 jam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT BRI Insurance (BRINS) memperluas jaringan di wilayah satelit DKI Jakarta, yaitu Kota Bogor dan Bekasi, Jawa Barat. Cabang ini diharapkan dapat memperluas jangkauan BRI Insurance.

BRI Insurance membuka Marketing Representative Office (MRO) yang berlokasi di Jalan Raya Pajajaran No. 27E, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara. Kantor ini akan mencakup nasabah di wilayah Bogor dan juga Bekasi.

Baca Juga

Direktur Utama BRI Insurance R Budi Legowo mengatakan kantor MRO BRINS Bogor-Bekasi yang baru diresmikannya adalah unit ke-17 dan 18. "Jadi kalau bicara total, unit kerja kami sekarang ada 50 cabang dan perwakilan juga mungkin kalau di tambah dengan marketing chanel kami mungkin hampir 100 total di seluruh Indonesia," ujar Budi, Rabu (8/11/2023).

Unit barunya tersebut merupakan perluasan dan peningkatan unit kerja lama yang semula setingkat Marketing Channel (MC) menjadi MRO.  “Peningkatan status unit kerja MRO Bogor-Bekasi ini merupakan bagian dari penerapan strategi bisnis BRI Insurance baik dalam rangka perluasan distribusi channel konvensional maupun untuk peningkatan pelayanan kepada seluruh nasabah serta institusi kerja sama utama seperti Bank BRI Group,” jelasnya. 

 

Dengan peningkatan status ini diharapkan meningkatkan kepercayaan masyarakat. Ini juga diharapkan dapat mendukung target pemerintah dalam meningkatkan literasi keuangan, terutama sektor asuransi.

Berdasarkan data OJK, literasi asuransi baru sekitar 31 persen dengan inklusi 16 persen. Sementara literasi perbankan 46 persen sedangkan inklusinya mencapai 76 persen.

Diakui Budi Legowo, tantangan terbesarnya adalah bagaimana BRI Insurance dapat meningkatkan budaya sadar risiko bagi seluruh masyarakat Indonesia. Selain itu, bagaimana perusahaan asuransi dapat menyiapkan akses yang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk membeli produk-produknya. 

"Kita juga berjuang untuk menghilangkan stigma, stigma asuransi bahwa kalau lagi nawarin produk itu yang datang yang pirang-pirang kadang, cantik, tapi begitu mau klaim, yang hadapin udah cowo, galak lagi," ucapnya.

Diketahui, Produk BRI Insurance cukup lengkap, seperti asuransi kerugian syariah, properti, kendaraan, sepeda, kebakaran, kecelakaan diri, pengangkutan, kapal laut, satelit, sampai minyak dan gas. Selain itu BRI Insurance juga memiliki perlindungan yaitu asuransi mikro (Asmik) meliputi Asuransi Mikro Kerusakan Tempat Usaha (Asmik KTU), Rumahku, Proteksiku dan Motorku dengan premi dibanderol Rp 40 ribu dan Rp 50 ribu per tahun.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement