Rabu 08 Nov 2023 13:28 WIB

Ini Hubungan Nestle dengan Israel yang Membuatnya Diboikot

Nestle mengakuisisi perusahaan besar di Israel.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
logo nestle
Foto:

Bergerak cepat, parlemen Turki menghapus produk Nestle dari daftar menu di restoran-restorannya. Tindakan ini setelah perusahaan tersebut diduga mendukung Israel. Hingga kini Nestle tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Parlemen Turki mengatakan keputusan tersebut diambil oleh ketua parlemen Numan Kurtulmus. Tapi dalam pernyataannya parlemen tidak menyebut nama perusahaan. Nama perusahaan diketahui dari sumber yang tidak bersedia diidentifikasi.

Sumber di parlemen Turki mengatakan minuman Coca-Cola dan kopi instan Nestle satu-satunya merek yang dihapuskan dari menu. Sumber tersebut mengatakan keputusan tersebut diambil sebagai tanggapan atas permintaan publik.

Di Indonesia, PT Nestle Indonesia berdiri sejak tahun 1971. Di Indonesia, Nestle mengoperasikan tiga pabrik yaitu Pabrik Kejayan di Jawa Timur untuk mengolah produk susu seperti DANCOW dan BEAR BRAND, Pabrik Panjang di Lampung untuk mengolah kopi instan NESCAFÉ, serta Pabrik Karawang di Jawa Barat untuk memproduksi DANCOW, MILO, dan CERELAC. 

Produk-produk PT Nestle Indonesia adalah berupa kembang gula, coklat & snek, kopi, minuman, nutrisi anak dan keluarga, makanan pendamping ASI, sereal sarapan, produk kuliner, minuman siap minum, dan nutrisi kesehatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement