Jumat 03 Nov 2023 09:21 WIB

Angkie Yudistia: Penyandang Disabilitas Punya Hak Sama dalam Akses Perbankan

Angkie Yudistia melakukan kick off Akselerasi Ekonomi Inklusif bersama OJK.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di kick off program akselerasi ekonomi inklusif bersama OJK di Yogyakarta, Sabtu (28/10/2023). Angkie berharap teman disabilitas miliki hak dan akses perbankan yang sama.
Foto: Dok Republika
Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di kick off program akselerasi ekonomi inklusif bersama OJK di Yogyakarta, Sabtu (28/10/2023). Angkie berharap teman disabilitas miliki hak dan akses perbankan yang sama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia melakukan kick off program Akselerasi Ekonomi Inklusif bersama OJK di Yogyakarta, pada Sabtu (28/10/2023). Dia berharap penyandang disabilitas memiliki hak yang sama dalam akses perbankan.

“Teman-teman disabilitas punya hak yang sama dengan yang nondisabilitas. Program ini kami gaungkan agar teman-teman disabilitas dapat dengan mudah mengakses berbagai hal yang ada di perbankan,” kata Angkie dalam keterangan tertulisnya, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Angkie mengatakan, acara kali ini sangat seru karena diisi dengan pameran produk atau layanan jasa keuangan, edukasi keuangan, perlombaan, talkshow, dan acara hiburan. Kegiatan yang bervariasi tersebut bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat, serta mendorong akselerasi penambahan jumlah rekening maupun penggunaan produk atau layanan jasa keuangan. 

OJK bersinergi dengan Kementerian dan Lembaga terkait, seperti Lembaga Jasa Keuangan (LJK), serta stakeholders terkait, menjalankan program ini sebagai kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK), dengan tema "Akses Keuangan Merata, Masyarakat Sejahtera". Dengan adanya program yang diwujudkan dalam FinExpo yang diselenggarakan mulai 26 hingga 29 Oktober 2023 di Pakuwon Mall, Yogyakarta, Angkie berharap, teman-teman disabilitas dapat merasakan kesamarataan dan juga inklusifitas dalam perbankan.

 

Hadir juga dalam acara Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Mahendra Siregar; dan Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Frederica Widyasari Dewi. Selain itu ada pula Ketua Komisi Nasional Disabilitas (KND) Dante Rigmalia dan beberapa petinggi OJK lainnya seperti Tirta Segara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement