Jumat 27 Oct 2023 17:21 WIB

Hari Sumpah Pemuda, Damri Diskon Angkutan Bandara Soekarno Hatta

Diskon diharapkan mendorong pemanfaatan moda transportasi umum.

Warga mengambil gambar Damri Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Pool Damri Kebon Kawung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023).
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Warga mengambil gambar Damri Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Pool Damri Kebon Kawung, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (10/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan Umum (Perum) Damri memberikan diskon angkutan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang, Banten untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap 28 Oktober.

Kepala Divisi Komersil dan Pemasaran Damri Resta Mahardika mengatakan, penerapan promo tersebut diharapkan dapat mendorong pemanfaatan moda transportasi umum untuk mobilisasi. "Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Damri memberlakukan promo khusus yang berlaku hanya pada 28 Oktober untuk perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta di jadwal keberangkatan awal hingga akhir," kata Resta melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Menurut dia, promo tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan liburan, bisnis hingga pulang ke kampung halaman, dengan menggunakan Damri untuk mengantarkan hingga ke Bandara Soekarno Hatta.

"Dengan kemudahan yang ditawarkan melalui konektivitas antarmoda yang menghubungkan angkutan jalan ke angkutan udara, bisa jadi mengakomodasi kebutuhan perjalanan masyarakat dengan baik," ujarnya.

 

Diketahui, harga tiket perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta menggunakan armada Damri mulai dari Rp 80 ribu sampai Rp 200 ribu.

"Promo berlaku dengan potongan harga maksimal Rp 10 ribu per transaksi secara cashless menggunakan QRIS di tiap loket pembayaran," ucap Resta.

Adapun, destinasi dari dan menuju Bandara Soetta yang bisa dituju dengan promo khusus tersebut, yakni Stasiun Gambir, Pool Damri Kemayoran, Terminal Blok M, Terminal Lebak Bulus, Terminal Pasar Minggu, Terminal Rawamangun, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok, Pool Damri Merak, Botani Square Bogor, Cibinong (CCM), Mall Kelapa Gading, Intermark BSD, ITC BSD Serpong.

Kemudian, Hypermart Karawaci, Hollywood Junction Cikarang, Grand Taruma Karawang, Terminal Kayuringin Bekasi Barat, Harapan Indah BKS, Terminal Pulo Gebang, Pantai Tanjung Lesung, Pool Damri Purwakarta, dan Pool Damri Sukabumi.

Sedangkan, cara mendapatkan harga promo pelanggan dapat langsung mengunjungi loket pembayaran dan melakukan transaksi secara cashless melalui scan QRIS. Promo hanya berlaku khusus rute dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta.

"Angkutan bandara adalah salah satu layanan favorit masyarakat. Untuk itu, perusahaan akan terus mengembangkan excellent service agar ke masyarakat selalu mendapatkan pelayanan yang terbaik serta perjalanan yang nyaman dan aman," kata Resta.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement