Jumat 27 Oct 2023 04:05 WIB

Sri Mulyani Ajak Kreator Konten Rajin Bayar Pajak

Menkeu minta jangan musuhi pajak karena pajak akan dikembalikan lagi ke masyarakat.

Menteri Keuangan Sri Mulyani
Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Menteri Keuangan Sri Mulyani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak seluruh kreator konten yang ada di Indonesia untuk rajin membayar pajak demi pembangunan Indonesia yang semakin maju.

"Jadi kalau Anda sudah jadi the famous content creator (konten kreator yang terkenal), lihat dan rapikan dari sisi kewajiban perpajakan Anda,” kata Sri Mulyani dalam acara Kreator Indonesia Berkarya: Watch Indonesia Grow 2023 di Jakarta, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga

Sri Mulyani menekankan, pajak merupakan kewajiban seluruh warga negara dan tidak boleh untuk dijadikan musuh. Sebab penerimaan pajak akan dikembalikan kembali kepada masyarakat, dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ekosistem platform digital tumbuh lebih baik lagi.

Misalnya, pembangunan jaringan konektivitas, sehingga penikmat konten di platform digital seperti Youtube yang tinggal di daerah terluar ataupun yang tidak memiliki listrik atau internet dapat mendapatkan akses, termasuk audiens yang berasal dari negara lain. "Kami akan mendukung apa pun yang bisa meningkatkan kreativitas, tapi jangan musuhi pajak. Karena pajak adalah untuk Indonesia," kata Sri Mulyani.

 

Sri Mulyani menyatakan, pihaknya siap mendukung. Sebab bagaimanapun, taat pajak adalah cara untuk mencintai dan selalu menjaga Indonesia.

Selain konektivitas, pemerintah juga akan membantu pembangunan infrastruktur melalui alokasi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk penyediaan sambungan listrik, serta fasilitas publik seperti jalan tol, pelabuhan sampai bandara. "Semua untuk bisa menghubungkan masyarakat Indonesia dengan digital teknologi dan konektivitas secara digital," kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani turut mengharapkan para konten kreator dalam platform digital dapat tetap menjaga sikap yang baik untuk menjaga Indonesia menjadi sebuah negara yang bersatu, berdaulat, adil, makmur, serta bermartabat. Menurut dia, konten-konten yang dibuat berdasarkan pengalaman maupun pengetahuan yang dimiliki konten kreator seharusnya dapat membawa dampak positif, melahirkan kreativitas serta memberikan inspirasi kepada masyarakat.

"Selamat berkarya untuk para kreator konten dan seluruh audiens. Kami semuanya di pemerintah, Kementerian Keuangan siap mendukung agar dunia kreatif dan inovasi terus bisa ditingkatkan," ujar Sri.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement