Selasa 24 Oct 2023 17:51 WIB

Bisnis Camilan Indonesia Sukses Tembus Pasar Global

Cita rasa seperti jagung bakar, keju, dan kimchi menjadi favorit beberapa negara.

Momogi, perusahaan camilan Indonesia, sukses membawa bisnis ini ke pasar global dengan mengembangkan cakupan bisnisnya ke lebih dari 10 negara sejak akhir 2022.
Foto: dok Momogi
Momogi, perusahaan camilan Indonesia, sukses membawa bisnis ini ke pasar global dengan mengembangkan cakupan bisnisnya ke lebih dari 10 negara sejak akhir 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Momogi, perusahaan camilan Indonesia, sukses membawa bisnis ini ke pasar global dengan mengembangkan cakupan bisnisnya ke lebih dari 10 negara sejak akhir 2022. Produk andalan Momogi, yaitu stik jagung ekstrudat, dengan berbagai rasa seperti jagung bakar, keju, cokelat, kimchi, dan rumput laut telah berhasil menembus pasar internasional.

Dalam aktivitas ekspornya, Momogi secara konsisten sudah mengirimkan lebih dari 6 juta unit per bulan. Secara khusus, cita rasa seperti jagung bakar, keju, dan kimchi telah menjadi favorit di beberapa negara Timur Tengah dan Asia Pasifik.

Baca Juga

"Kami sangat senang menjadi salah satu perusahaan lokal Indonesia yang mampu menghadirkan produk-produk Indonesia berkualitas di panggung internasional,'' ujar Tuti Marlina,  Head of International Business Development Sari Murni Group, dalam siaran pers, Selasa (24/10/2023).

Tuti Marlina menekankan pentingnya memahami strategi pemasaran di setiap negara tujuan, yang telah memudahkan brand ini dalam menemukan target pasar yang tepat. Hal ini menjadi langkah penting menuju kesuksesan dalam pengembangan brand dan distribusi.

 

Perjalanan Momogi, dari brand lokal Indonesia hingga menjadi kisah sukses ekspor global, merupakan bukti potensi bisnis Indonesia di kancah internasional. 

Selanjutnya, Momogi berkomitmen untuk terus berinovasi dengan menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi untuk konsumen di dalam dan luar negeri, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Momogi meluncurkan 4 varian rasa baru tahun ini yaitu kimchi, rumput laut, balado dan coco pandan.

Tidak hanya mengembangkan produk Momogi, perusahaan juga fokus dalam tahap pengembangan produk Criscito baik untuk pasar lokal dan internasional. Perusahaan juga berencana untuk memperkuat kerja sama strategis dengan mitra yang berpengalaman, memperkuat posisinya di pasar global dengan rencana menambah 5 negara yang akan menjadi target ekspor produk Momogi hingga akhir tahun 2023.

sumber : Siaran pers
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement