Sabtu 21 Oct 2023 06:00 WIB

Bertemu Prabowo dan Zulhas, Bahlil Fix Jadi Ketua Tim Pemenangan?

Bahlil santer disebut sebagai calon ketua tim pemenangan Prabowo.

Rep: Febryan A/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tiba di rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam.
Foto: Republika/ Febryan A
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia tiba di rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia bertemu dengan capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto di rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas), Jalan Widya Chandra IV, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2023) malam. Pertemuan terjadi saat Bahlil santer diisukan akan ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo. 

Bahlil di sana tak hanya bertemu Prabowo dan Zulhas, tapi juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. Mereka semua menggelar pertemuan tertutup selama satu setengah jam hingga pukul 21.30 WIB. 

Baca Juga

Sesuai pertemuan tersebut, Bahlil enggan memberikan penjelasan ketika ditanya apakah dirinya sudah ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Prabowo. "Enggak, enggak, enggak. Aku jalan ya, mohon maaf," kata Bahlil dari atas mobilnya yang terus melaju meninggalkan rumah Zulhas. 

Prabowo juga tak menyampaikan keterangan kepada awak media yang telah menanti. Sesuai pertemuan, Ketua Umum Partai Gerindra itu langsung pergi menggunakan mobil dan menutup kaca. 

Adapun Zulhas membantah ada pembahasan soal tim pemenangan dengan Bahlil. Dia mengklaim, Bahlil hadir dalam kapasitasnya sebagai menteri untuk membahas ihwal investasi. 

Sebab, Zulhas baru kembali ke Tanah Air usai mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi China dan Arab Saudi. "Enggak Pak Bahlil di Riyadh ada forum bisnis dan investasi. Waktu itu Pak Bahlil tidak bisa hadir, saya yang mewakili," ujar Ketua Umum PAN itu.

Zulhas pun membantah nama Bahlil mengemuka sebagai kandidat ketua tim pemenangan Prabowo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement