Jumat 20 Oct 2023 13:10 WIB

Erick Thohir: Pray for Palestine

Kita harus berusaha menciptakan perdamaian dunia sesuai amanat UUD 45.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Foto: Kementerian BUMN
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir angkat suara terhadap serangan Israel terhadap masyarakat Palestina di Gaza. Erick menyuarakan rasa duka yang mendalam atas yang dialami masyarakat Palestina. 

"Pray For Palestine," tulis Erick dengan latar belakang berwarna hitam melalui akun Instagram, @erickthohir pada Jumat (20/10/2023).

Baca Juga

Erick yang sedang berada di Arab Saudi bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanjatkan doa untuk keselamatan di Palestina. Erick menegaskan Indonesia memberikan dukungan penuh terhadap kemerdekaan Palestina.

"Kita berdoa untuk keselamatan-keselamatan saudara kita di Palestina. Kita harus berusaha menciptakan perdamaian dunia sesuai dengan amanat UUD 45," ucap Erick.

Erick mengatakan Palestina menjadi salah satu poin pembahasan yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri-Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi Pangeran Muhammad bin Salman dengan Presiden Jokowi di Istana Al-Yamamah, Arab Saudi.

"(Pertemuan bilateral) mencakup tiga isu utama antara lain dinamika terkini yang terjadi di Palestina dan pelayanan haji bagi masyarakat Indonesia," ujar Erick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement