Rabu 18 Oct 2023 23:39 WIB

Pertamina Hulu Energi Sabet Penghargaan Taiwan Innotech Expo 2023

PHE berhasil meraih empat penghargaan yang terkait pengelolaan mature asset

PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, berhasil menyabet penghargaan Taiwan Innotech Expo (TIE) 2023, yang diselenggarakan pada  12-14 Oktober 2023 di Taiwan World Trade Center, Taipei. Penghargaan ini diraih Pertamina Hulu Energi atas komitmennya terhadap pemenuhan kebutuhan energi, salah satunya pengelolaan mature field dan aset, dengan terus  melakukan inovasi pengelolaan mature asset.
Foto: dok PHE
PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, berhasil menyabet penghargaan Taiwan Innotech Expo (TIE) 2023, yang diselenggarakan pada 12-14 Oktober 2023 di Taiwan World Trade Center, Taipei. Penghargaan ini diraih Pertamina Hulu Energi atas komitmennya terhadap pemenuhan kebutuhan energi, salah satunya pengelolaan mature field dan aset, dengan terus melakukan inovasi pengelolaan mature asset.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina Hulu Energi (PHE), selaku Subholding Upstream Pertamina, berhasil menyabet penghargaan Taiwan Innotech Expo (TIE) 2023, yang diselenggarakan pada  12-14 Oktober 2023 di Taiwan World Trade Center, Taipei. Penghargaan ini diraih Pertamina Hulu Energi atas komitmennya terhadap pemenuhan kebutuhan energi, salah satunya pengelolaan mature field dan aset, dengan terus  melakukan inovasi pengelolaan mature asset.

Taiwan Innotech Expo 2023 merupakan salah satu pameran inovasi terkemuka di Taiwan dan Asia. Rangkaian kegiatan Taiwan Innotech Expo diikuti oleh lebih dari 600 peserta yang berasal dari 23 negara. 

Taiwan Innotech Expo adalah ajang inovasi di Taiwan dan Asia yang diselenggarakan oleh Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dan Institut Penelitian Teknologi Industri (ITRI). Ajang ini bertujuan untuk memamerkan kemampuan teknologi inovatif, menciptakan peluang bisnis internasional, dan mendorong transformasi industri. 

Pada kesempatan tersebut, PHE berhasil meraih empat penghargaan. Pertama, Project Collaboration Improvement (PC Prove) Suparman Regional 2 PT Pertamina EP yang memperoleh Gold Medal dengan judul SUPARMAN (Seeking Undrained Potential in Mature Asset Production) Method to Increase tiga ribu Barrel Oil Per Day Production and 2,3 Million Barrel Oil Proven Reserves in Krisna Field, Indonesia.

Kedua, PC Prove Machinist Regional tiga PT Pertamina Hulu Indonesia yang memperoleh Silver Medal dan Korea Invention Promotion Association (KIPA) Special Award dengan judul LOCOMOTIVE Methods - A Method of Determining Reactivation Candidate of Inactive Oil Wells.

Ketiga, Replication Team Improvement (RT Prove) Jambi Marebu Regional 1 PT Pertamina Hulu Rokan memperoleh Silver Medal dan National Research Council of Thailand (NRCT) Special Award dengan judul Invention of Ultra Cyclone to Solve Pump Stuck Problem Due to Sand Ingression.

Keempat, PC Prove EFA Regional empat PT Pertamina EP Cepu memperoleh Bronze Medal dan NRCT Special Award dengan judul Increasing Oil & Gas Prospective Resources using EFA Software.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Director General Cheng-Wei Liao from Taiwan Intellectual Property Office dalam rangkaian acara awarding ceremony yang dilaksanakan pada 14 Oktober 2023.

Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina Hulu Energi Oto Gurnita, mengungkapkan keberhasilan Pertamina Hulu Energi pada ajang TIE 2023 merupakan pengakuan eksistensi berskala internasional dan juga merupakan bukti kontribusi terhadap pertumbuhan dan perkembangan industri energi. 

"Pertamina Hulu Energi sangat  menjunjung tinggi komitmen terhadap inovasi dan keunggulan serta menjadi kekuatan pendorong dalam membentuk masa depan industri energi. Penghargaan ini adalah bukti dari upaya tanpa henti PHE dalam mencapai kemajuan teknologi dan dedikasi untuk mendukung ketahanan energi nasional,” terang Oto dalam siaran pers, Selasa (18/10/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement