Selasa 17 Oct 2023 15:13 WIB

Program Bedah Dapur PGN Raih Bronze Stevie di International Business Awards 2023

Hingga September, Program Bedah Dapur naikkan pendaftar GasKita sampai 370 persen

PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina dinobatkan sebagai pemenang Penghargaan Bronze Stevie dalam kategori Marketing Campaign of the Year - Government / Institution / Recruitment pada The 20th Annual International Business Awards. Penghargaan ini merupakan Penghargaan Stevie kedua yang diterima PGN dalam untuk aktifitas pemasaran.
Foto: dok PGN
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina dinobatkan sebagai pemenang Penghargaan Bronze Stevie dalam kategori Marketing Campaign of the Year - Government / Institution / Recruitment pada The 20th Annual International Business Awards. Penghargaan ini merupakan Penghargaan Stevie kedua yang diterima PGN dalam untuk aktifitas pemasaran.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina dinobatkan sebagai pemenang Penghargaan Bronze Stevie dalam kategori Marketing Campaign of the Year - Government / Institution / Recruitment pada The 20th Annual International Business Awards. Penghargaan ini merupakan Penghargaan Stevie kedua yang diterima PGN dalam untuk aktifitas pemasaran. 

Dalam ajang ini, PGN mengikutsertakan program Bedah Dapur GasKita kolaborasi dengan Dekoruma yang diselenggarakan pada Juli – September 2022. Program ini memberikan hadiah kepada 1 (satu) pemenang undian setiap bulannya berupa paket renovasi dapur senilai Rp 40 juta. Renovasi dapur bergaya Japan Natural yang simple dan fungsional, sehingga dapur tetap estetik walau menggunakan instalasi pipa gas bumi.

PGN mulai menyebarluaskan mengenai program Bedah Dapur Gaskita melalui berbagai kanal media sejak Juni 2022. Hingga akhir periode pada September program Bedah Dapur GasKita berhasil menaikkan pendaftar GasKita bulanan sebesar 370 persen secara online melalui pgas.id.

“Program ini mengkampanyekan produk gas bumi untuk rumah tangga PGN yaitu GasKita dan mendorong masyarakat untuk mendaftar berlangganan GasKita secara online. Selain itu, mengurangi keraguan masyarakat untuk memasang jaringan GasKita di rumahnya, serta memberi kepastian bahwa pipa gas bumi aman dan dapur tetap bisa terlihat estetik,” jelas Sekretaris Perusahaan, Rachmat Hutama, (17/10/2023).

 

Kampanye Bedah Dapur GasKita melalui kanal digital juga berhasil meningkatkan website daily visitor sebesar 500 persen dengan total reach sebesar 5.8 juta, serta lebih dari 30 juta impresi di media sosial. Artinya, kampanye ini berdampak positif terhadap branding perusahaan.

“Bedah Dapur GasKita pertama kali dilakukan, Alhamdulillah memberikan hasil yang memuaskan. PGN ingin pemanfaatan gas bumi untuk rumah tangga semakin luas. Banyak manfaat yang bisa didapatkan terutama praktis, karena tidak perlu penggantian tabung, suplai gas 24 jam dan aman. Melalui GasKita atau jargas, masyarakat juga ikut berkontribusi terhadap penggunaan energi yang lebih ramah lingkungan,” kata Rachmat.

Sampai dengan Juni 2023, GasKita PGN telah mengalir untuk 832.044 Sambungan Rumah (SR) di berbagai kota dan kabupaten se-Indonesia. PGN terus melanjutkan pengembangan GasKita melalui skema investasi internal dengan target sebanyak 400.000 sambungan rumah.

PGN merasa terhormat menerima Penghargaan Bronze Stevie dalam kategori Kampanye Pemasaran Tahun Ini - Pemerintah / Institusi / Rekrutmen. Salah seorang juri berkomentar, “Kampanye pemasaran PGN menunjukkan cara cerdas dan kreatif untuk berinteraksi dengan audiens mereka. Kampanye PGN berlangsung secara holistik yang kuat".

Upaya PGN untuk kampanye pemanfaatan gas bumi GasKita juga dilakukan melalui berbagai kegiatan. PGN telah melakukan launching produk di 74 kota dan lebih dari 100 kegiatan offline yang berinteraksi langsung dengan masyarakat. Tidak hanya media luar ruang, PGN aktif berkampanye dengan digital marketing melalui media sosial, google ads, you tube, dan sebagainya.

“Kami sangat bangga untuk kedua kalinya mendapatkan pengakuan atas operasi kami, terutama diantara banyak organisasi kelas dunia lainnya,” ujar Rachmat.

International Business Awards merupakan program penghargaan bisnis global yang prestisius. Individu dan organisasi di seluruh dunia – baik publik maupun swasta, berorientasi laba maupun non-laba, besar dan kecil – berhak mengajukan nominasi. 

Pada tahun 2023, IBAs menerima masukan dari organisasi di 61 negara dan wilayah. Tahun ini, lebih dari 3.700 nominasi dari organisasi berbagai ukuran dan hampir setiap industri mengirimkan hasil performa / kinerja perusahaannya untuk dipertimbangkan dalam berbagai kategori. Para pemenang Penghargaan Stevie ditentukan oleh rata-rata skor dari lebih dari 230 eksekutif di seluruh dunia yang berpartisipasi dalam proses penilaian pada bulan Juni dan Juli 2023.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement