Senin 16 Oct 2023 10:11 WIB

Pelindo Lakukan Penetapan Terminalisasi TCC di Terminal Martapura Baru

Penetapan terminalisasi menjadi bentuk komitmen SPMT tingkatkan pelayanan.

Suasana Terminal Martapura Baru, Pelabuhan Banjarmasin.
Foto: Dok. Pelindo
Suasana Terminal Martapura Baru, Pelabuhan Banjarmasin.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Subholding PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) menerima Surat Keputusan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin tentang peningkatan kemampuan pengoperasian fasilitas pelabuhan dari fasilitas untuk melayani barang umum (general cargo/multipurpose) menjadi untuk fasilitas Terminal Curah Cair (TCC) di Terminal Martapura Baru, Pelabuhan Banjarmasin, pada Jumat minggu pertama Oktober 2023.

Sekretaris Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami mengungkapkan, penetapan terminalisasi TCC ini merupakan komitmen SPMT di Pelabuhan Banjarmasin dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa. Terkait itu SPMT sangat berterima kasih kepada KSOP Kelas 1 Banjarmasin atas penetapan terminalisasi TCC di Terminal Martapura Baru Pelabuhan Banjarmasin. 

Baca Juga

“Penetapan terminalisasi adalah bentuk komitmen SPMT untuk terus meningkatkan produktivitas dan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa, dan momentum ini menjadi langkah inisiasi SPMT di lingkup layanan lainnya untuk dapat terus meningkatkan level of service sesuai kebutuhan customer,” kata Fiona, dalam keterangan tertulis, Senin (16/10/2023).

photo
Penyerahan SK Terminal Curah Cair (TCC) oleh Kepala KSOP Banjarmasin kepada CEO Pelindo Subreg Kalimantan dan jajaran Pelindo Multi Terminal. - (Dok. Pelindo)

 

“Penetapan Terminalisasi di Banjarmasin ini juga bertujuan untuk menghadirkan Terminal Dedicated yang didukung dengan standarisasi alat dan peningkatan produktivitas sehingga dapat meningkatkan efisiensi biaya operasional yang diharapkan berdampak pada penurunan biaya logistik, dan tentunya menjadi benefit baik bagi pengguna jasa,” tambah Fiona.

Sementara, Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin Agustinus Maun memberikan apresiasinya terhadap sinergi yang dilakukan Pelindo Regional 3, SPMT, dan Pelabuhan Banjarmasin dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa. 

"Hal ini juga diharapkan menjadi momentum awal bagi pengelola terminal dan pelabuhan bersama stakeholder di Pelabuhan Banjarmasin untuk terus melakukan upaya penataan dan peningkatan layanan yang berkelanjutan," katanya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement