Rabu 11 Oct 2023 23:53 WIB

Emove, Aplikasi Sewa Kendaraan Listrik yang Efektif dan Ramah Lingkungan

Emove merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi.

Emove merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. ilustrasi
Foto: republika.co.id
Emove merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fenomena penggunaan mobil listrik semakin meningkat sejak 2020 hingga saat ini, makin ramai kita temui mobil listrik di jalanan Jakarta dan kota-kota besar lainnya. Selain penggunaannya yang hemat ditambah dukungan Pemerintah yang memberikan insentif pajak bagi yang membeli kendaraan listrik.    

Emove merupakan sewa kendaraan listrik berbasis teknologi. Mengapa disebut berbasis teknologi? Karena Emove mengembangkan software yang dapat ditanamkan pada kendaraan hingga dapat dihubungkan ke server. "Sehingga dapat dioperasikan melalui sebuah aplikasi, hal ini banyak orang menyebutnya sebagai IOT (Internet of Things)," kata Emove dalam keterangan persnya.

Kelebihan Emove sendiri adalah dapat memudahkan mobilitas masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya sehari hari, hanya dioprasikan melalui 1 aplikasi, pengguna dapat dengan mudah menyewa dan menggunkan kendaraan listrik. Untuk pengguna di Jakarta tidak perlu khawatir ganjil genap. 

Selain itu, Emove menawarkan harga sewa yang sangat terjangkau, dengan berbagai pilihan durasi sewa, pengguna dapat memilih sewa per jam atau harian sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemakaian. 

Ada berbagai potensi kerja sama yang dapat dilakukan dengan Emove, yang pertama, misalkan Kerja sama yang dilakukan dengan SPKLU di mana pengguna Emove diberikan gratis charging selama 1 jam di SPKLU tersebut. Contoh kerja sama lain adalah dengan perbankan, dimana pengguna bisa mendapatkan benefit cashback point jika menggunakan pembayaran dari bank yang berkerja sama. 

"Kami juga membuka peluang bagi perusahaan-perusahaan yang ingin sewa kendaraan listrik Emove, baik mobil ataupun motor dengan kerja sama bulanan atau tahunan.  

Emove juga membuka peluang bagi Masyarakat yang memiliki kendaraan listrik untuk disewakan melalui platform Emove.

Ricky Wijaya selaku CEO Adhya Group menuturkan target unit dan wilayah Emove kedepan secara keseluruhan adalah 500 unit sampai dengan tahun 2025 ini mencakup keseluruhan. "Mulai dari mobil listrik, motor listrik, sepeda listrik dan SKPLU. Fase pertama target wilayah kami: Jakarta, Bali, Medan, Bandung," ujarnya.

Salah satu filosofi Emove adalah e-volution, di mana Emove mendorong orang-orang untuk melakukan perubahan. Dari sebelumnya menggunakan kendaraan konvensional beralih ke kendaraan listrik.

"hal ini bertujuan agar kita bisa bersama-sama menciptakan enviroment (lingkungan) yang sehat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement