Rabu 11 Oct 2023 21:07 WIB

Tingkat Hunian Hotel Jaringan BUMN Meningkat Jelang MotoGP

MotoGP akan digelar pada 13-15 Oktober 2023 di Sirkuit Mandalika.

Foto udara tikungan 16 Pertamina Mandalika International Street Circuit. Tingkat hunian hotel di Mandalika meningkat jelang MotoGP.
Foto: Antara/Ahmad Subaidi
Foto udara tikungan 16 Pertamina Mandalika International Street Circuit. Tingkat hunian hotel di Mandalika meningkat jelang MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tingkat hunian hotel jaringan PT Hotel Indonesia Group (HIG), anak perusahaan dari PT Hotel Indonesia Natour (HIN), meningkat secara signifikan menjelang balap MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). MotoGP akan digelar pada 13-15 Oktober 2023.

"Kami sangat antusias penyelenggaraan MotoGP 2023 ini dapat menggerakkan Pariwisata di NTB yang memberikan multiplier effect serta dampak positif pada industri perhotelan, UMKM lokal seperti restoran, toko suvenir, dan penyedia jasa transportasi sehingga berkontribusi pada peningkatan perekonomian Indonesia," kata Plt VP Corporate Secretary HIN Adianta Apriadi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga

Hotel Indonesia Group merupakan holding operatorship dari BUMN yang ditunjuk menjadi perusahaan yang bertanggung jawab mengelola dan mengoperasikan jaringan hotel milik BUMN.

Di Wilayah Nusa Tenggara Barat, terdapat beberapa hotel BUMN yang dikelola HIG yang mengalami peningkatan okupansi selama gelaran MotoGP berlangsung, diantaranya Hotel Truntum Boutique Mandalika dan Hotel Merumatta Senggigi.

Pada periode gelaran Moto GP, 13-15 Oktober 2023, Hotel Truntum Boutique Mandalika yang merupakan hotel bintang empat mengalami peningkatan okupansi signifikan yaitu 100 persen.

Hotel yang terletak sekitar 4 km dari Pertamina Mandalika International Circuit, venue gelaran balap kelas dunia ini menjadi pilihan pengunjung selama perhelatan MotoGP diselenggarakan.

Selain itu, peningkatan okupansi hotel juga terjadi di Hotel Merumatta Senggigi Lombok. Hotel bintang lima yang terletak di Tanjung Senggigi, 67 km dari Pertamina Mandalika International Circuit yang dikelola HIG ini juga mengalami peningkatan okupansi mencapai 80 persen selama gelaran Moto GP 2023 diselenggarakan.

Peningkatan okupansi hotel di wilayah tersebut dinilai mencerminkan antusiasme yang besar dari pengunjung MotoGP yang datang untuk menikmati akhir pekan balap yang spektakuler ini.

Gelaran ini juga terbukti menjadi daya tarik bagi wisatawan baik dari domestik maupun internasional untuk berkunjung ke Mandalika. Hotel Indonesia Group juga juga memastikan kesiapan hotel-hotel yang dikelolanya.

"Kami berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk seluruh tamu dan menciptakan pengalaman menginap yang tak terlupakan," kata Adianta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement