Senin 09 Oct 2023 06:45 WIB

Citilink Buka Rute Baru ke Bima dari Lombok

Ini merupakan upaya Citilink meningkatkan konektivitas di wilayah timur Indonesia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Idhad Zakaria
Pesawat ATR 72-600 milik maskapai penerbangan Citilink (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Maskapai penerbangan Citilink meningkatkan konektivitas antardaerah di Nusa Tenggara Barat. Hal tersebut dilakukan dengan meluncurkan penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Lombok menuju Bandar Udara Sultan Muhammad Salahudin, Bima, secara perdana pada Sabtu (7/10/2023). 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam mewujudkan penerbangan ini," kata Direktur Utama Citilink Dewa Rai dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (8/10/2023). 

Baca Juga

Dia menjelaskan, peluncuran rute baru Lombok-Bima tersebut merupakan upaya berkelanjutan Citilink dalam meningkatkan konektivitas di wilayah timur Indonesia, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Selain itu juga dapat memberikan banyak pilihan dan kemudahan perjalanan kepada masyarakat.

"Penerbangan Lombok-Bima akan beroperasi setiap hari menggunakan armada ATR 72-600," ucap Dewa. 

 

Dewa menambahkan, penerbangan tersebyt juga merupakan bentuk komitmen Citilink dalam meningkatkan pariwisata Indonesia. Hal itu mengingat Lombok merupakan salah satu destinasi pariwisata super prioritas Indonesia. 

"Dengan komitmen kami dalam memberikan layanan berkualitas tinggi, kami berharap rute baru ini dapat mempermudah mobilitas masyarakat yang akan bepergian antara Lombok dan Bima, dapat memperlancar pendistribusian logistik antar kedua daerah, serta dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin menjelajahi keindahan alam Nusa Tenggara Barat," kata Dewa menjelaskan.

Dia menambahkan, Citilink juga senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal. Hal tersebut dilakukan dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement