Kamis 05 Oct 2023 18:47 WIB

Mercedes-AMG GT Terbaru Dipasarkan, Segini Harganya

Mercedes-Benz dirancang bermesin hybrid.

 Performa Mercedes AMG GT 63 SE dipamerkan di stand Mercedes dalam International Mobility Show (IAA) di Munich, Jerman, 06 September 2021.
Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Performa Mercedes AMG GT 63 SE dipamerkan di stand Mercedes dalam International Mobility Show (IAA) di Munich, Jerman, 06 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mercedes-Benz mengumumkan dimulainya penjualan sedan mewah terbarunya Mercedes-AMG GT 63 S E Performance 4-Door Coupe. Kendaraan ini dirancang bermesin hybrid. 

Model yang diperbarui ini menampilkan desain bagian depan yang mencolok, membawa karakter elemen dari AMG GT Coupe baru. Sementara saluran masuk udara di bawah kisi radioator khusus AMG sekarang jauh lebih besar.

Baca Juga

Saluran udara vertikal diintegrasikan ke bagian luar apron depan, dengan desain yang tampak futuristik.

Sunroof elektrik dan pengisi daya ponsel pintar nirkabel di antara kursi belakang kini menjadi fitur standar, sedangkan sistem multimedia digital cerdas MBUX (Mercedes-Benz User Experience) telah diperbarui.

 

Kini MBUX di mobil ini menampilkan tampilan khusus AMG yang didesain ulang dan fungsi yang dapat dikonfigurasi secara individual.

Dikombinasikan dengan Burmester Surround Sound System standar atau Burmester High-End 3D Surround Sound System opsional, Dolby Atmos menghadirkan pengalaman suara baru ke dalam mobil.

Perlengkapan standarnya mencakup transmisi AMG Speedshift MCT 9G, penggerak semua roda variabel penuh AMG Performance 4MATIC+, dan suspensi udara AMG Ride Control+ dengan peredam penyesuaian adaptif. Model ini juga dilengkapi sistem pengereman komposit keramik performa tinggi AMG, kemudi gandar belakang aktif, dan lampu depan MULTIBEAM LED.

Dari segi warna bodi, pelanggan bisa memilih Opalite White Metallic sebagai pilihan baru. Rentang roda dan jok tetap tidak berubah.

Dengan powertrain uniknya, Mercedes-AMG GT 63 S E Performance memadukan performa superior dan dinamika berkendara yang mengesankan dengan efisiensi maksimal. Kombinasi mesin biturbo V8 4.0 liter di gandar depan dan motor listrik di gandar belakang menghasilkan output sistem sebesar 620 kW (843 PS) dan torsi sistem maksimum sebesar 1.400 Nm.

Respons penggerak listrik yang cepat, pengembangan torsi yang cepat, dan distribusi bobot yang lebih baik diklaim menghasilkan pengalaman berkendara yang sangat dinamis.

Mercedes-Benz dalam pengumuman resminya Rabu (4/10/2023) waktu Jerman menyebutkan bahwa Mercedes-AMG GT 63 S E Performance dipasarkan dengan harga 207.708 euro atau sekitar Rp 3,4 miliar di Jerman. Harga ini bisa berbeda di negara lain.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement