Kamis 05 Oct 2023 17:11 WIB

Wuling Almaz RS Pro Hybrid Facelift Resmi Meluncur, Segini Harganya

New Almaz RS tampil dengan gaya modern dan futuristik.

Wuling Motors (Wuling) yang telah resmi meluncurkan Almaz RS di Tanah Air. mengusung konsep sebagai kendaraan digital cerdas, serangkaian teknologi berkendara yang terdepan di kelasnya telah disematkan.
Foto: dok wuling motors
Wuling Motors (Wuling) yang telah resmi meluncurkan Almaz RS di Tanah Air. mengusung konsep sebagai kendaraan digital cerdas, serangkaian teknologi berkendara yang terdepan di kelasnya telah disematkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wuling Motors resmi meluncurkan SUV Almaz RS Pro Hybrid yang telah disegarkan (facelift) di Indonesia. 

"Dengan membawa semangat untuk terus hadir dengan inovasi tanpa akhir, kami meluncurkan dengan resmi pembaruan pada flagship SUV dari Wuling dalam Wujud New Almaz RS," ujar Vice President Wuling Motors Arif pramadana di Jakarta, Kamis (5/10/2023).

Baca Juga

Almaz RS Pro Hybrid dibanderol seharga Rp 438 juta. Selain itu, Wuling juga resmi merilis Almaz RS Pro bermesin bensin dengan harga Rp 398 juta.

New Almaz RS tampil dengan gaya modern dan futuristik yang mempertahankan rasa percaya diri penggunanya. Desainnya yang disegarkan mencakup New Glossy Black Front Bumper dan Grille serta bumper belakang yang lebih berkelas dengan emblem huruf Wuling sebagai pengganti logo sebelumnya.

 

SUV ini mengusung velg berukuran 18 inci dengan desain sporty, dan interiornya dilapisi kulit sintetis nan elegan dalam New Classy Carbon Black Interior Style. Dasbor futuristiknya dilengkapi soft touch panel berkelir baru dan New Sophisticated Multicolor Ambience Light di beberapa bagian ruang kabin. Terdapat pula wireless charging, head unit touchscreen 10,4 inci, dan layar MID TFT 7 inci.

Untuk kenyamanan pengemudi, fitur tilt and telescopic steering wheel dihadirkan. Dengan fitur itu pengguna dapat menyesuaikan posisi setir sesuai keinginan. Selain itu, mobil ini juga disematkan sembilan speaker dari Infinity by Harman.

Mobil ini tetap menghadirkan teknologi pintar, termasuk Wuling Indonesian Command, yang memungkinkan pengguna mengakses pengaturan mobil dengan mudah melalui perintah suara berbahasa Indonesia.

Fitur mewah seperti Panoramic Sunroof tetap ada, memberikan kesan lapang di dalamnya. Di sektor keselamatan, mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, mulai dari 360° Around View Camera with Dynamic Trajectory, Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH), 4 SRS Airbags, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), dan Traction Control System (TCS).

Selain itu, terdapat pula fitur keselamatan lainnya seperti sistem pengereman ABS, EBD, BA, rem cakram pada bagian depan dan belakang, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau kondisi ban secara real time.

Inovasi Advanced Driver Assistance System (ADAS) turut dihadirkan pada lini New Almaz RS. Fungsi ADAS memanfaatkan sensor kamera canggih yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic light.

Almaz RS Pro mengunakan mesin 1.500 cc turbocharged dengan transmisi CVT. Tenaga yang disemburkan sebesar 140 HP dan torsi 250 Nm. Sedangkan Almaz RS Pro Hybrid menggunakan mesin bensin 2.000 CC empat silinder bertenaga 123 hp dan torsi 169 Nm serta motor listrik bertenaga 130 kW dan torsi 320 Nm, dengan Dedicated Hybrid Transmission. Baterai yang digunakan adalah Ternary Lithium-ION 1.8 kWh.

Untuk varian hybrid, Wuling menyematkan multi-mode hybrid powertrain atau tiga mode berkendara, yaitu EV Mode atau berkendara dengan full elektrik, Series Mode atau berkendara dengan tenaga listrik tetapi baterai diisi oleh mesin bensin, serta Parallel Mode di mana tenaga mesin bensin dan listrik bekerja bersama untuk menggerakkan kendaraan.

Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan untuk mengakomodasi performa sesuai kebutuhan pengguna.

Wuling menawarkan New Wuling Almaz RS Pro dan New Almaz RS Pro Hybrid dalam lima pilihan warna, yaitu Carnelian Red, Starry Black, Tungsten Steel Grey, Aurora Silver, dan Pristine White.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement