Rabu 04 Oct 2023 10:55 WIB

Buka Inacraft 2023, Jokowi: Ini Pameran Kerajinan Terbesar di Asia Tenggara

Jokowi menyebut pameran Inacraft tahun ini digelar semakin menarik

 Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Inacraft 2023
Foto: Dok. Fes
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Inacraft 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi membuka pameran Inacraft 2023 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Dalam sambutannya, Jokowi menyebut pameran Inacraft pada tahun ini digelar semakin menarik.

Menurut Jokowi, pameran Inacraft selalu konsisten menampilkan kreasi kerajinan terbaiknya. Bahkan, produk-produk yang ditampilkan tersebut dikurasi dan diseleksi secara ketat.

“Saya melihat dari tahun ke tahun pameran Inacraft ini makin semakin baik dan semakin menarik karena brand-nya sudah kita kenal semuanya sebagai salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara,” kata Jokowi.

Ia juga mengamati, penyelenggaraan pameran Inacraft pada tahun ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Terdapat banyak peserta yang terlibat dalam pameran kali ini dan dikemas dalam suasana yang berbeda.

Showcase dan produk-produk lebih bagus dan saya melihat yang paling penting pesertanya juga banyak. Karena ada 18.700 meter persegi yang dibagi untuk 772 booth. Sangat banyak sekali. Artinya semuanya terisi penuh,” ujar dia.

Jokowi pun berharap, jumlah pengunjung di pameran Inacraft pada tahun ini juga akan semakin banyak. Sehingga omzet dari pameran ini juga semakin besar dan meningkat.

Dalam penyelenggaraan pameran ini juga memberikan ruang khusus bagi para pelaku usaha muda untuk menampilkan karya-karya kreatifnya. Jokowi pun mengapresiasi upaya ini karena segmen generasi muda juga memiliki potensi yang sangat besar.

“Dengan kehadiran anak-anak muda ini saya semakin optimis bahwa negara ini akan semakin baik,” kata Jokowi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement