Senin 02 Oct 2023 18:28 WIB

Makin Agresif, Ini Bukti Bisnis Kecantikan Tahan Banting

Indonesia timur menjadi potensi pasar yang potensial.

PT Mustika Ratu Buana International (MRBI) terus berkembang dan ekspansif dalam upaya menambah distributor baru yang memiliki kualifikasi terbaik.
Foto: MRBI
PT Mustika Ratu Buana International (MRBI) terus berkembang dan ekspansif dalam upaya menambah distributor baru yang memiliki kualifikasi terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, Jakarta---Untuk mempercepat pertumbuhan bisnis, PT Mustika Ratu Buana International (MRBI) terus berkembang dan ekspansif dalam upaya menambah distributor baru yang memiliki kualifikasi terbaik.

"Dari sisi distribusi di Indonesia Timur, kami akan menambah jumlah titik distribusi. Ini sejalan dengan pertumbuhan ekonomi di Indonesia Timur. Meskipun menghadapi tantangan ekonomi saat ini, kami berhasil menambah titik distribusi. Seperti di Papua, sepanjang tahun 2023, kami berhasil menambah titik distribusi dari tiga (yaitu di Jayapura, Sorong, serta Merauke) menjadi lima (dengan tambahan Timika dan Manokwari). Bahkan, pada bulan Oktober ini, kami akan mendekati area Biak sehingga total titik distribusi akan menjadi 6 hingga akhir tahun 2023," ujar Direktur Utama PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang, dalam siaran pers, Senin (2/10/2023).

Baca Juga

Saat ini MRBI sedang aktif dan terus  melakukan evaluasi kepada semua distributornya sehingga pihak yang tidak berprestasi atau tidak sejalan dengan visi misi MRBI tidak dilanjutkan kerja samanya dan diganti oleh distributor yang lebih baik.

Egi menambahkan, Sulawesi Utara, yang awalnya hanya memiliki 1 distributor, kini telah bertambah menjadi 3 sejak kuartal ketiga tahun 2023 dengan penambahan distribusi di kota kedua yaitu Sulawesi Utara. ''Begitu juga di Sulawesi Tenggara, dari 1 distributor, kami akan menambah 1 distributor lagi di luar pulau Sulawesi Tenggara. Di Jawa, MRBI telah menjalin kerjasama dengan grup Surya Donasin dan Supralita, serta beberapa distributor baru yang lebih modern di Sumatra," katanya.

Tidak hanya itu, MRBI juga berhasil merajut kerjasama yang saling menguntungkan dengan pihak DBS Bank dan Alfa Group. Ini merupakan bukti kepercayaan dari bank asal Singapura kepada MRBI. Selain itu MRBI juga akan bekerja sama dengan salah satu anak usaha distribusi Garuda Food Group dan Alfamart untuk memperluas distribusi di toko toko Ganeral Trade. 

Dalam hal kerja sama lintas negara, MRBI memiliki rencana matang untuk melakukan ekspor produk unggulan seperti Jamu Ready To Drink (RTD), Wonder Drop, dan produk skincare ke negara Malaysia. "Kami tetap berkomitmen memberikan produk dan layanan terbaik bagi konsumen," tegas Egi.

PT Mustika Ratu Buana International adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1978 dan bergerak di bidang perdagangan dan distribusi kosmetik, jamu, produk kesehatan, serta bidang terkait lainnya. Perusahaan ini telah membangun reputasi yang kuat di Indonesia.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement