Jumat 29 Sep 2023 15:26 WIB

Banyak Peminat, KAI Tambah Empat Kereta Panoramic Tahun Ini

KAI berharap semua daerah di Pulau Jawa dapat dilewati oleh Kereta Panoramic.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Lida Puspaningtyas
Kereta Panoramic
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Kereta Panoramic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyatakan, terus mengembangkan Kereta Panoramic. Salah satunya dengan menambah armada kereta tersebut.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyatakan, tahun ini perseroan akan menambah empat Kereta Panoramic. Sebelumnya, sudah ada dua yang beroperasi.

"Jadi akan ada enam. Ini melihat animo masyarakat yang besar setiap kali kita jalankan (Kereta Panoramic) full, maka kita tambah," jelas Didiek saat ditanya Republika usai pembukaan KAI Expo 2023 di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Terkait rutenya, ia belum bisa menjelaskan secara rinci. Itu karena, rutenya belum ditentukan.

KAI, kata dia, akan bekerja sama dengan pihak terkait untuk menentukan rutenya. "Sebelumnya ada rute Jakarta-Bandung dan Bandung-Surabaya, nanti kita lihat animo masyarakatnya," tutur dia.

Ia berharap, semua daerah di Pulau Jawa dapat dilewati oleh Kereta Panoramic. Dengan begitu, katanya, semua orang berkesempatan menikmati kereta tersebut.

Seperti diketahui, Kereta Panoramic merupakan inovasi PT KAI yang dirancang untuk memungkinkan penumpang menikmati panorama sepanjang perjalanan melalui kaca lebar. Kereta itu diluncurkan sejak Desember 2022 lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement