Kamis 28 Sep 2023 17:57 WIB

Website Indonesia Incorporated Diluncurkan

Indonesia Incorporated merupakan kantor bersama perusahaan BUMN di luar negeri.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Website Indonesia Incorporated telah resmi diluncurkan hari ini, Kamis (28/9/2023) di Jakarta.
Foto: Tangkapan layar
Website Indonesia Incorporated telah resmi diluncurkan hari ini, Kamis (28/9/2023) di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Website Indonesia Incorporated telah resmi diluncurkan hari ini, Kamis (28/9/2023) di Jakarta. Laman tersebut dapat dikunjungi pada link https://indonesiaincorporated.bumn.go.id/.

Ini merupakan langkah lanjut dari pembukaan Kantor Bersama Indonesia Incorporated yang pertama diresmikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir di Hong Kong pada akhir Juni 2023 lalu. Indonesia Incorporated merupakan Kantor Bersama dari perusahaan-perusahaan BUMN di luar negeri untuk dapat berkolaborasi sehingga dapat semakin bersaing di luar negeri. 

Baca Juga

“Website ini adalah sumber informasi resmi yang menjadi daya tarik bagi visitor agar berbisnis dengan Indonesia Incorporated,” ujar Erick.

Erick mengatakan, website Indonesia Incorporated akan turut mendorong BUMN untuk semakin Go Global. Laman tersebut akan mempermudah BUMN memperkenalkan ekosistem usaha dan kinerja kepada visitor dari mancanegara. 

Website Indonesia Incorporated menampilkan klusterisasi perusahaan BUMN berdasarkan sektor usaha serta laporan tahunan konsolidasi BUMN. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, website Indonesia Incorporated memberikan kemudahan akses ke website resmi masing-masing BUMN terkait. 

Selain itu, tentunya website Indonesia Incorporated memberikan informasi terkait layanan-layanan utamanya. Layanan tersebut seperti Business Matching perusahaan-perusahaan antar negara, Investment Center bagi sektor investasi unggulan Indonesia, serta produk dan jasa Financial internasional. 

"BUMN yang ada di luar negeri akan terus berkolaborasi agar implementasi layanan-layanan tersebut semakin solutif dan komprehensif bagi customer," ucap Erick.

Website Indonesia Incorporated juga memberikan akses bagi para visitor agar dapat berkomunikasi langsung dengan staf Indonesia Incorporated melalui Fitur Contact Us.  "Fitur ini digunakan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait  business matching, sektor-sektor investasi potensial di Indonesia, serta berbagai pilihan layanan international banking dari Himbara," kata Erick. 

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement