Kamis 28 Sep 2023 17:36 WIB

Antisipasi Krisis Pascapensiun, Ada Asuransi bagi Generasi Sandwich

Asuransi membantu jutaan generasi sandwich dalam mencapai kemapanan finansial.

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda
Generasi sandwich menjalani kehidupan terimpit antara generasi di atas dan bawahnya.
Foto: Pixnio
Generasi sandwich menjalani kehidupan terimpit antara generasi di atas dan bawahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia dan PT Bank CIMB Niaga Tbk menghadirkan X-Tra Proteksi Retirement sebuah produk asuransi terbaru mengatasi tantangan finansial bagi generasi sandwich. Adapun X-Tra Proteksi Retirement merupakan perwujudan nyata dari kemitraan strategis Sun Life dengan CIMB Niaga. 

Chief Distribution Officer Sun Life Indonesia Danning Wikanti mengatakan produk ini mencerminkan komitmen Sun Life untuk memberikan solusi finansial dan berkelanjutan bagi generasi sandwich. 

Baca Juga

“Dengan perlindungan jiwa yang kuat dan manfaat investasi yang superior, produk ini memberikan jaminan finansial yang diperlukan oleh generasi sandwich untuk menghadapi masa pensiun dengan percaya diri dan tenang,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (28/9/2023).

Menurut Danning, CIMB Niaga merupakan mitra strategis perusahaan dalam mewujudkan komitmen Sun Life untuk membantu jutaan generasi sandwich dalam mencapai kemapanan finansial dan menjalani hidup yang makmur dan tenang di masa mendatang. Ke depannya, produk-produk unggulan Sun Life  lainnya akan turut tersedia juga bagi Nasabah CIMB Niaga. 

 

“Melalui kerja sama berkelanjutan dengan CIMB Niaga dalam memperluas pemerataan akses terhadap solusi perlindungan jiwa dan kesehatan bagi seluruh kalangan di Indonesia, kami berharap nasabah dapat selalu memberdayakan diri agar mencapai kehidupan yang mapan dan tenang di masa tua mereka,” ucapnya.

Sementara itu Head of Preferred, Wealth and Insurance Business CIMB Niaga, Ari Teguh Arief menambahkan, komitmen CIMB Niaga terhadap konsumen tercermin dalam peluncuran X-Tra Proteksi Retirement. Melalui kerja sama ini, CIMB Niaga selalu berupaya memberikan yang terbaik kepada Nasabah dan masyarakat Indonesia melalui kualitas layanan, produk, teknologi, dan inovasi yang terus meningkat. 

“X-Tra Proteksi Retirement dirancang guna menjawab kebutuhan solusi perlindungan bagi generasi sandwich menjalani hidup pada masa depan dengan penuh percaya diri. Produk ini juga merupakan langkah kami dalam memastikan nasabah meraih masa pensiun yang aman dan sejahtera, sesuai dengan komitmen dan dedikasi kami sebagai mitra finansial yang dapat diandalkan,” ucapnya.

Produk eksklusif bagi Nasabah CIMB Niaga, menawarkan beragam manfaat dan keunggulan di antaranya PensiunAman atau kombinasi perlindungan jiwa selama masa produktif dan pensiun dengan dilengkapi pembayaran manfaat hidup selama pensiun. Kemudian PensiunSejahtera yang menjamin nilai tunai dengan total lebih dari 252 persen Uang Pertanggungan, dan dibayarkan selama masa pensiun. Dan, terakhir PensiunBahagia dengan Nilai Tunai Ekstra hingga 140 persen yang memberikan manfaat tambahan saat Tertanggung mencapai usia 56-69 tahun.

Adapun keunggulan X-Tra Proteksi Retirement tersebut disimulasikan pada nasabah pria berusia 30 tahun ketika membeli produk dan membayar premi sebesar Rp 100 juta per tahun selama lima tahun, maka nasabah akan mendapatkan manfaat hidup yang dibayarkan pada usia 56 hingga 70 tahun berupa manfaat nilai tunai senilai lebih dari 252 persen dari uang pertanggungan atau Rp 921.152.635. Selain itu, nasabah tersebut juga akan menerima manfaat nilai tunai ekstra beserta manfaat akhir pertanggungan yang tidak dijamin senilai Rp 548.900.183. 

Simulasi ini mempertimbangkan beragam faktor sehingga manfaat yang diterima bisa berbeda-beda pada setiap nasabah. Calon nasabah disarankan berkonsultasi dengan insurance advisor untuk mempelajari simulasi tersebut.  

Generasi sandwich adalah generasi yang memiliki peran ganda dalam hal keuangan karena harus membiayai tiga generasi sekaligus yakni diri sendiri, orang tua, dan anak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement