Rabu 27 Sep 2023 13:01 WIB

Kunker ke Bandung, Mendag Ajak Dua Putrinya Jajalin Whoosh

Mendag yang juga Ketua Umum PAN tersebut memuji kenyamanan naik KCJB.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan atau Zulhas melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk pertama kali pada Rabu (27/9/2023).
Foto: Dok Pribadi
Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan atau Zulhas melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk pertama kali pada Rabu (27/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Terlihat sejak pagi tadi, beberapa wajah yang familiar di televisi tampak duduk santai area keberangkatan Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung. Para pesohor itu bergegas berdiri ketika sosok Menteri Perdagangan Indonesia, Zulkifli Hasan dan dua putrinya terlihat.

Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan atau Zulhas ternyata sedang melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Jawa Barat menggunakan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) untuk pertama kali pada Rabu (27/9/2023).

Baca Juga

Zulhas mengaku dengan adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung sangat efektif dan efisien untuk mempersingkat waktu tempuh menuju Kota Bandung dan sebaliknya. "Hari ini kita jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung, sangat cepat, sehingga bisa efektif dan efisien khususnya soal waktu,” ujar Zulhas, dalam siaran pers.

Mendag yang juga Ketua Umum PAN tersebut juga memuji kenyamanan naik KCJB. “Tadi ini artis-artis pas sampai saya lihat masih duduk-duduk aja, tidak nyangka kalau sudah sampai, saking nyamannya tidak berasa ada guncangan, whoosh… tiba-tiba sudah sampai,” kata Zulhas.

Lebih lanjut Ia juga berharap dengan adanya Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini dapat menjadi moda transportasi alternatif yang bisa mempercepat mobilitas barang dan orang sehingga dapat meningkatkan produktifitas warga dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Tentu akan meningkatkan produktifas warga, mobilitas lancar, kegiatan bisnis jadi lebih lancar mudah," katanya.

Tak hanya itu, Zulhas pun berharap ini bisa jadi moda transportasi alternatif favorit sehingga yang bisa menjadi opsi selain mobil. “Saya sekarang udah paham dan tahu, ke Bandung jadi mudah, nyaman, dan cepat, jadi ke depan kalau kunker ke Bandung saya naik kereta cepat saja,” ujarnya.

Selain Desi Ratnasari, Zita Anjani, Putri Zulhas, turut mendampingi Zulkifli Hasan menjajal Kereta Cepat Jakarta Bandung yang diberi nama Whoosh antara lain Walikota Bogor Bima Arya, Pasha Ungu, Athalla Naufal, Jeje Govinda, Oma dan Opa Gala serta para influencer lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement