Selasa 26 Sep 2023 23:49 WIB

Mandiri Capital Buka Peluang Startup Kembangkan Bisnis Program Zenith

Lewat Zenith, startup bisa berkolaborasi dengan ekosistem Mandiri Grup

PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) gemakan program Zenith Accelerator dan ajak seluruh startup di Indonesia untuk mengikuti program ini. Sebab, startup bisa mengembangkan bisnisnya dan berkolaborasi bersama ekosistem Mandiri Group.
Foto: Dok Mandiri Capital
PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) gemakan program Zenith Accelerator dan ajak seluruh startup di Indonesia untuk mengikuti program ini. Sebab, startup bisa mengembangkan bisnisnya dan berkolaborasi bersama ekosistem Mandiri Group.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) gemakan program Zenith Accelerator dan ajak seluruh startup di Indonesia untuk mengikuti program ini. Sebab, startup bisa mengembangkan bisnisnya dan berkolaborasi bersama ekosistem Mandiri Group.

Setelah melakukan pendaftaran program Zenith para peserta akan melewati beberapa tahapan seleksi online dan offline. Kemudian, sebanyak enam startup akan terpilih menjelang akhir Oktober ini.

Pendaftaran program Zenith masih berlangsung hingga 4 Oktober 2023, dan bisa diakses melalui www.mci-zenith.com. Kemudian, enam startup akan terpilih menjelang akhir Oktober ini, lalu akan masuk ke dalam program, mereka akan melewati program akselerasi bisnis dan penciptaan sinergi bersama ekosistem Mandiri Group. Program diperkirakan selesai pada awal Januari 2024

EVP Investment and Synergy MCI, Rabbi Givatama mengatakan ada beberapa kriteria utama yang perlu diperhatikan para founder startup agar bisa lolos seleksi program Zenith.

“Kami mencari startup yang sudah memiliki model bisnis yang cukup solid dan bisa dikembangkan (scalable), sudah mencapai Product-Market Fit (PMF), serta memiliki kesesuaian dengan fokus industri pada Zenith,” jelasnya melalui keterangan resmi, Selasa (26/9/2023).

Rabbi mengungkapkan, untuk memperkuat peluang lolos selesksi, peserta harus memiliki pitch deck yang jelas dari awal. Informasi esensial seperti bagaimana model bisnisnya, model partnership, serta keunggulannya dalam industri-sub-industri yang dicari oleh Zenith perlu tertera di dalamnya.

Direktur Investasi MCI, Dennis Pratistha menyebutkan program Zenith terdiri dari tiga sesi utama, pertama mentorship, akan membahas tentang pengalaman dan pengetahuan tentang bisnis dari para pakar industrinya.

Kedua, workshop FGD dengan berbagai unit bisnis dan anak perusahaan Mandiri Group, serta eksplorasi peluang sinergi yang tersedia untuk para startup terpilih. Ketiga, penciptaan sinergi atau synergy creation dalam diskusi tatap muka one on one akan menjadi percepatan integrasi dan kolaborasi bagi kedua pihak.

“Yang membedakan program Zenith Accelerator dengan program akselerator lainnya adalah fokus kami pada product value serta impact yang dihasilkan startup, serta potensinya untuk berintegrasi dengan Mandiri Group. Hal ini tidak lain untuk mendorong sinergi yang berkelanjutan dan saling menguntungkan,” kata Dennis

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement