Selasa 26 Sep 2023 20:03 WIB

BPJS Kesehatan Raih Lima Penghargaan di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2023

BPJS Kesehatan meraih penghargaan dalam kategori individu dan korporasi.

BPJS Kesehatan meraih lima penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2023 yang diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA).
Foto: Dok. BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan meraih lima penghargaan dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2023 yang diselenggarakan Indonesia Contact Center Association (ICCA).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BPJS Kesehatan kembali mengukir prestasi membanggakan dengan meraih lima penghargaan bergengsi dalam ajang The Best Contact Center Indonesia 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA). Capaian yang didapat dalam berbagai kategori tersebut menandakan komitmen kuat yang ditunjukkan BPJS Kesehatan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dalam ajang tersebut, BPJS Kesehatan sukses mendapat penghargaan dalam kategori individu dan corporate (badan publik). Pada kategori corporate (badan publik), BPJS Kesehatan mendapatkan medali emas melalui sub kategori The Best Digital Media lewat kanal Pelayanan Administrasi melalui Whatsapp (PANDAWA). Keberhasilan ini mencerminkan dedikasi dalam memanfaatkan media digital untuk memberikan informasi yang akurat dan relevan kepada masyarakat.

Baca Juga

BPJS Kesehatan juga mendapatkan medali perak dalam sub kategori The Best Technology Innovation (SIPP Terintegrasi). Prestasi ini menunjukkan komitmen dalam mengadopsi teknologi mutakhir untuk memperbaiki pelayanan.

Tak hanya itu, BPJS Kesehatan juga membawa tiga penghargaan dalam kategori individu, diantaranya sub kategori The Best Telesales meraih medali perak, menggambarkan keunggulan dalam pemasaran jasa kesehatan. Sementara itu, dalam sub kategori The Best Agent Inbound Public, peran sebagai agen yang responsif dan efisien memperoleh penghargaan perak dan sub kategori The Best Agent Digital Media Sosial membuahkan penghargaan perunggu, mengukuhkan keberhasilan BPJS Kesehatan di ranah digital.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata dari keseriusan kami untuk memberikan pelayanan optimal kepada para peserta. Kami berkomitmen untuk menciptakan layanan dua arah yang bisa mengakomodir kebutuhan peserta dengan baik," ujar Direktur Utama BPJS Kesehatan Ghufron Mukti, Selasa (26/9/2023).

Ghufron mengungkapkan, tahun ini menjadi tahun pertama BPJS Kesehatan dalam mengikuti ajang tersebut. Menurutnya, kesuksesan ini diharapkan menjadi pendorong bagi BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan mutu pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Ke depan tantangan dalam pengelolaan Program JKN semakin kompleks. Terlebih saat ini BPJS Kesehatan dianggap cukup berperan dalam menghadirkan akses kesehatan yang mudah bagi masyarakat Indonesia. Untuk itu, BPJS Kesehatan harus semakin optimal dalam menghadirkan pelayanan bagi peserta JKN," kata Ghufron.

Indonesia Contact Center Association (ICCA) memiliki misi penting untuk mengembangkan Contact Center Indonesia untuk meningkatkan kualitas pelayanan, yang turut mendukung pertumbuhan ekonomi serta sosial-budaya, dengan memberdayakan sumber daya manusia yang berkualitas.

Tahun ini, TBCCI mempertandingkan 538 peserta dalam kategori individu, 143 tim dalam kategori teamwork, 147 tim dalam kategori corporate, melibatkan 66 perusahaan, dengan total 41 kategori. Dengan jumlah partisipan yang lebih banyak dari tahun-tahun sebelumnya, perhelatan tersebut juga mencatatkan rekor dan dianugerahi penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement