Senin 25 Sep 2023 13:18 WIB

Trending Topic MBanking Error, BCA Minta Maaf

BCA mengungkapkan gangguan MBanking telah tertangani.

Rep: Muhammad Nursyamsi / Red: Friska Yolandha
Nasabah menggunakan BCA mobile di Jakarta, Senin (24/7/2023)
Foto: Republika/Prayogi
Nasabah menggunakan BCA mobile di Jakarta, Senin (24/7/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gangguan sistem pada sejumlah layanan digital BCA menjadi sorotan hari ini. Sejumlah masyarakat mengeluhkan tidak bisa mengakses aplikasi BCA mobile, myBCA, dan KlikBCA hingga menjadi trending topic di aplikasi X atau Twitter. 

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn tak menampik sempat terjadinya gangguan pada aplikasi BCA. BCA, lanjut Hera, menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang sempat terjadi," ujar Hera dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/9/2023).

Namun begitu, Hera mengatakan gangguan tersebut telah tertangani dengan baik. Sehingga, nasabah dapat kembali menggunakan aplikasi BCA mobile, myBCA, KlikBCA (internet banking) dengan normal.

"Terkait kendala yang terjadi pada BCA mobile, dapat kami sampaikan saat ini sistem telah kembali beroperasi dengan normal," ucap Hera.

Hera juga mengimbau para nasabah untuk berhati-hati terhadap berbagai macam modus penipuan yang mengatasnamakan BCA. Hera mengingatkan nasabah menjagd dengan baik kerahasiaan data perbankan.

"Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi contact center HaloBCA melalui 1500888 dan aplikasi Halo BCA, WA Halo BCA 0811 1500 998," kata Hera.

Muhammad Nursyamsi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement