Ahad 24 Sep 2023 10:15 WIB

Urban Farming Tingkatkan Sektor Pertanian Perkotaan

Urban Farming tingkatkan motivasi warga giatkan pertanian.

Ilustrasi urban farming.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ilustrasi urban farming.

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan panen perdana 'Urban Farming' guna meningkatkan sektor pertanian perkotaan.

"Kami harap masyarakat di Kota Manado, agar memanfaatkan lahan sempit dengan Urban Farming atau kegiatan berkebun dalam kota," kata Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang, di Manado, Sabtu.

Baca Juga

Dia menjelaskan Urban Farming saat ini adalah salah satu hal yang dilakukan masyarakat perkotaan dengan memindahkan pertanian konvensional ke pertanian perkotaan.

Hal ini merupakan cara yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat perkotaan.

Seperti panen pada saat ini, katanya, tentu hasil panen ini bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mengonsumsi sayur-sayuran dan rempah-rempah yang ditanam sendiri.

Terima kasih untuk masyarakat yang didampingi Dinas Pertanian Kelautan Dan Perikanan Kota Manado, Pemerintah Kecamatan Mapanget, Pengurus TP PKK Kecamatan serta dukungan dari pengelola Perumahan Taman Sari Metropolitan dalam membuat serta mengelola kintal AARS ini.

"Semoga panen-panen selanjutnya semakin baik dan mendapat hasil yang maksimal," katanya.

Pemkot Manado akan memberikan dukungan dan bantuan ke masyarakat yang giat dan optimal mengembangkan program ini.

Turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Manado Ny Irene Angouw Pinontoan, Kadis Pertanian Kelautan Dan Perikanan Kota Manado M Sofyan, Perwakilan Pengelola Perumahan Taman Sari Metropolitan, serta Camat Mapanget.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement