Jumat 22 Sep 2023 20:15 WIB

Boeing Sebut Indonesia Penting Bagi Bisnisnya

Industri penerbangan Indonesia yang sangat besar dan terus tumbuh.

Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada tahun 2045.
Foto: dok. Republika
Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada tahun 2045.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vice President Global Strategic Initiatives Commercial Sales & Marketing Boeing Commercial Airplanes, John Bruns, menyatakan bahwa Indonesia sangat penting dan berpengaruh terhadap Boeing, mengingat industri penerbangan Indonesia yang sangat besar dan terus tumbuh.

Bruns mengatakan pertemuan INACA dan Boeing di Seattle, Amerika Serikat, menunjukkan kesamaan visi dan tekad untuk memajukan industri penerbangan kedua belah pihak. "Kolaborasi ini diharapkan bisa mengidentifikasi dan menavigasi peluang baru, mengatasi tantangan, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada calon penumpang para maskapai dari anggota INACA," kata Bruns dikutip dari siaran pers INACA di Jakarta, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga

Sekjen INACA Bayu Sutanto mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut juga membahas kelanjutan terkait sustainable aviation fuel (SAF) dan green aviation yang sebelumnya pernah dilakukan pembicaraan di Bangkok ASEAN Summit. SAF merupakan salah satu concern dari INACA, di mana dalam kepengurusan INCA 2023-2025 juga mempunyai program terkait peningkatan green aviation dan SAF di Indonesia.

"Hal itu dalam rangka berperan serta membangun dunia yang lebih baik dan lebih sehat untuk anak cucu kita," kata Bayu.

Pengurus Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) saat mengunjungi pabrik pesawat di Seattle, Amerika Serikat, menggandeng Boeing untuk berkolaborasi memajukan sektor penerbangan di Tanah Air

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja melakukan rapat tertutup dengan Vice President, Global Strategic Initiatives Commercial Sales & Marketing Boeing Commercial Airplanes, John Bruns, membicarakan skema bisnis baru untuk Boeing masuk ke Indonesia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement