Selasa 19 Sep 2023 22:23 WIB

Tingkatkan Mutu Layanan Kesehatan, Infokes Indonesia Luncurkan eClinic Leap

eClinic Leap diyakini bantu klinik kesehatan capai akreditas paripurna

PT Infokes Indonesia meluncurkan versi terbaru dari layanan rekam medis elektronik eClinic, yakni eClinic Leap. Hal itu untuk mendukung peningkatan mutu layanan klinik serta transformasi digital layanan kesehatan primer.
Foto: dok istimewa
PT Infokes Indonesia meluncurkan versi terbaru dari layanan rekam medis elektronik eClinic, yakni eClinic Leap. Hal itu untuk mendukung peningkatan mutu layanan klinik serta transformasi digital layanan kesehatan primer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Infokes Indonesia meluncurkan versi terbaru dari layanan rekam medis elektronik eClinic, yakni eClinic Leap. Hal itu untuk mendukung peningkatan mutu layanan klinik serta transformasi digital layanan kesehatan primer.

Chief Commercial Officer Infokes Indonesia, Hery Purwanto mengatakan, klinik, sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan primer, memiliki peran penting dalam program transformasi kesehatan pemerintah.

“Melalui peluncuran layanan eClinic versi Leap! ini, kami ingin membantu klinik di seluruh Indonesia dalam proses mencapai akreditasi paripurna, sebab fitur-fitur yang tersedia eClinic Leap! tidak hanya memenuhi kriteria standar akreditasi, tetapi juga mampu meningkatkan kualitas pelayanan klinik secara berkelanjutan,” ungkap Hery dalam pernytaan tertulis, Senin (18/9/2023).

eClinic adalah merek sistem informasi manajemen klinik yang telah terintegrasi dengan banyak aplikasi lain ekosistem layanan kesehatan primer di Indonesia, di antaranya aplikasi pCare BPJS, platform SATUSEHAT milik Kemenkes RI dan laporan jejaring ePuskesmas.

Dengan rekam jejak sistem eClinic yang terpercaya, dengan versi terbarunya, eClinic Leap! membantu klinik mencapai standar akreditasi klinik, yang terdiri dari 3 bab standar, yakni Tata Kelola Klinik (TKK), Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), serta Penyelenggaraan Kesehatan Perseorangan (PKP). Akreditasi paripurna adalah penilaian tertinggi dalam hal peningkatan mutu pelayanan klinik. Melalui akreditasi ini, klinik memperoleh pengakuan terhadap mutu pelayanan fasilitas kesehatan.

Hery Purwanto menyebutkan, selama fase uji coba sistem, eClinic Leap! telah membuktikan hasil, klinik-klinik pengguna berhasil meraih predikat akreditasi paripurna. “Sehingga kami nilai fitur-fitur dari versi Leap ini sudah sesuai dengan tuntutan mutu layanan klinik sesuai mandat regulasi yang berlaku,” tuturnya.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement