Rabu 13 Sep 2023 14:34 WIB

Susi Air Siapkan Tiga Pesawat Layani 19 Rute Perintis di Papua

Susi Air yang menjadi pemenang tender penerbangan ke 19 rute tersebut.

Seorang pekerja bandara melintas di samping Pesawat SUSI Air jenis Caravan C.208 B PK-VVR di Hangar Bandara Udara Sentani, Kab.Jayapura, Papua.
Foto: Anang Budiono/Antara
Seorang pekerja bandara melintas di samping Pesawat SUSI Air jenis Caravan C.208 B PK-VVR di Hangar Bandara Udara Sentani, Kab.Jayapura, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Perusahaan penerbangan Susi Air saat ini menyiapkan tiga pesawatnya untuk melayani penerbangan perintis ke 19 rute di tanah Papua.

Kepala Unit Pengelola Bandar Udara (Upsu) Elelim Herman Sulit dilansir Antara, Rabu (13/9/2023), mengakui, memang Susi Air yang menjadi pemenang tender. Sehingga perusahaan tersebut menyiapkan tiga pesawatnya untuk melayani penerbangan ke 19 daerah tujuan yang berada di Provinsi Papua dan Papua Pegunungan.

Baca Juga

Saat ini UPBU Elelim ditunjuk sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) untuk melayani penerbangan ke 19 rute. "Rata-rata lama penerbangan sekitar satu setengah jam," kata Herman yang dihubungi dari Jayapura.

Diakui, rute penerbangan yang masuk KPA Elelim berpusat di dua Bandara yaitu Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua dan bandara Elelim, Kabupaten Yalimo, Papua Pegunungan. Dari Bandara Sentani melayani penerbangan ke 17 rute dan sisanya dua rute dilayani dari Bandara Elelim.

Adapun rute dari Sentani yaitu Sentani-Elelim, Sentani- Borme, Sentani-Dabra, Sentani-Ilu, Sentani-Karubaga, Sentani-Luban, Sentani-Kasonaweja, Sentano-Sarmi, Sentani-Teraplu, Sentani-Tiom, Sentani-Bokondini, Sentani-Mulia, Sentani-Apahsili, Sentani-Diphikin, Sentani-Kiwirok, Sentani-Kobakma dan Sentani -Taria.

Dari Bandara Elelim adalah Elelim-Welarek dan Elelim-Poik. Rute-rute itu dilayani seminggu sekali dan seminggu dua kali dengan harga tiket yang bervariasi dari Rp 225.350/ penumpang hingga Rp 508.940/penumpang. Sedangkan untuk bayi di bawah dua tahun dikenakan harga tiket berkisar Rp 17.099/orang hingga Rp 45.959/orang.

 

sumber : ANTARA

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement