Ahad 10 Sep 2023 14:11 WIB

PNM Gelar Pelatihan untuk Community Leaders

PNM ingin terus memberikan pelayanan yang prima pada 14,7 juta nasabah.

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) konsisten mengadakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas”.
Foto: PNM
PT Permodalan Nasional Madani (PNM) konsisten mengadakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas”.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Permodalan Nasional Madani konsisten  (PNM) mengadakan Pelatihan Community Leaders dengan tema “Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas”,  di Jambi, Sabtu (9/9). Pelatihan ini dilaksanakan secara hybrid dan diikuti 569 peserta, yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar.

Dalam siaran persnya, disebutkan Community Leaders adalah pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup/kelompok sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas. Adapun giat ini guna membekali insan PNM untuk menjangkau masyarakat prasejahtera di Indonesia.

Direktur Utama PNM, Arief Mulyadi, mengatakan, PNM ingin terus memberikan pelayanan yang prima pada 14,7 juta nasabah. PNM  konsisten meningkatkan literasi keuangan, dan pendampingan usaha yang meningkat. "Pelatihan ini juga tidak hanya dilaksanakan di Jambi saja nantinya juga akan dilakukan secara nasional,” kata Arief.

Saat ini, menurut Arief, PNM menjadi salah satu perusahaan yang tergabung dalam Holding Ultra Mikro. Sehingga PNM secara konsisten mendorong karyawan PNM untuk tetap meningkatkan skill untuk meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Arief ingin PNM lebih banyak lagi membantu nasabah agar terus naik kelas. PNM terus  memperbanyak nasabah yang terlayani dan maju dalam usaha serta terhindar dari jerat pinjol, judi online ataupun penipuan yang marak saat ini ditemui. 

Menurutnya, usaha yang konsisten dengan jujur, disiplin dan kerja keras akan membuahkan hasil. Terbukti banyak nasabah-nasabah PNM yang telah naik kelas. Jika sebelumnya mereka tidak memiliki usaha yang pasti, sekarang bisa punya warung kelontongan. Ada juga yang sebelumnya tidak memiliki tabungan diperbankan, sekarang bisa punya tabungan bahkan menjadi Agen Brilink BRI.

Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk, Sunarso, mengatakan sejak terbentuk, Holding Ultra Mikro telah melakukan  pendanaan dan pendampingan terhadap 36,1 juta usaha mikro dan ultra mikro. Dari jumlah tersebut, ada 14,7 juta perempuan pelaku usaha ultra mikro yang juga mendapatkan pendampingan melalui Mekaar dari PNM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement