Kamis 31 Aug 2023 15:17 WIB

Ini Rekomendasi Sepeda Listrik United Bike Terbaru

Sepeda listrik menjadi alternatif transportasi bagi masyarakat. 

Sepeda listrik menjadi barang yang paling dicari sebagai alternatif transportasi masyarakat, terutama untuk jarak dekat.
Foto: dok. Republika
Sepeda listrik menjadi barang yang paling dicari sebagai alternatif transportasi masyarakat, terutama untuk jarak dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sepeda Bersama Indonesia (SBI) Tbk, distributor resmi merek sepeda United Bike melepas koleksi sepeda listrik terbaru Dresden VI. Tipe ini memilliki mesin bertenaga 600 watt dan menggunakan  baterai jenis Sealed Lead Acid 48V, 12Ah.

”Dresden VI memiliki kecepatan 25 km/h (mode 1) yang mampu menempuh jarak hingga 40 km,” kata Direktur Utama PT SBI Tbk Andrew Mulyadi dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Kamis (31/8/2023).

Koleksi SBI lainnya, United Salvador 2.0 juga laris di pasaran. Sepeda listrik atau motor pedal (Moped) ini dibekali mesin keluaran Bafang berkekuatan 600 watt serta kecepatan 25 km/h (mode 1). 

Untuk baterai, menggunakan Sealed Lead Acid 48V, 20Ah yang sanggup menempuh jarak hingga 60 kilometer. Kedua moped ini dilengkapi dengan fitur pedal assist, sistem pengunci, remote alarm, lampu LED, dan speedometer digital.

Saat ini, kata Andrew, sepeda listrik menjadi barang yang paling dicari sebagai alternatif transportasi masyarakat, terutama untuk jarak dekat. Selain penggunaan yang mudah dan tidak merepotkan, sepeda listrik model skuter memiliki beragam bentuk dan model yang bisa dipilih.

Bagi para ibu, penggunaan sepeda listrik sangat memudahkan dalam berkegiatan sehari-hari. Sebagai alat transportasi untuk berbelanja ke pasar, hingga untuk mengantar anak sekolah.

Fungsi yang praktis dan efisien ini menjadi alasan banyaknya pengguna jalan beralih ke sepeda listrik. Terlebih, di saat penggunaan kendaraan bermotor yang tengah menjadi sorotan belakangan ini sebagai penyumbang polusi udara yang cukup besar.

Selain sebagai distributor resmi United Bike, PT SBI Tbk memiliki merek sepeda sendiri, yaitu Genio Bike.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement