Jumat 25 Aug 2023 01:41 WIB

Luncurkan Gerakan Gampang Punya Rumah, Perumnas: Milenial Makin Mudah Punya Hunian 

Gerakan ini menawarkan empat kemudahan memiliki rumah bagi masyarakat.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Friska Yolandha
Perum Perumnas meluncurkan kampanye “Sekarang Gampang Punya Rumah” bersamaan perayaan Hari Perumahan Nasional atau Harpernas 2023.
Foto: ANTARA/Makna Zaezar
Perum Perumnas meluncurkan kampanye “Sekarang Gampang Punya Rumah” bersamaan perayaan Hari Perumahan Nasional atau Harpernas 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Perum Perumnas meluncurkan kampanye “Sekarang Gampang Punya Rumah” bersamaan perayaan Hari Perumahan Nasional atau Harpernas 2023. Dalam kampanye tersebut, Perumnas menawarkan empat kemudahan bagi masyarakat terutama kalangan milenial untuk lebih mudah mendapatkan hunian.

“Kami memahami akan tingginya minat milenial untuk punya rumah saat ini, maka dari itu dengan adanya momen Hari Perumahan Nasional, kami tawarkan inovasi dan ragam program yang bertujuan memberikan kemudahan kepemilikan hunian untuk masyarakat,” kata Direktur  Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro di Jakarta, Kamis (24/8/2023). 

Baca Juga

Ia menuturkan, tingginya angka permintaan hunian di kalangan milenial Indonesia diyakini akan terus bertumbuh ke depannya. Berdasarkan data dari Indonesia Property Market, pada tahun 2022 terjadi peningkatan permintaan hunian secara kuartal sebesar 12,4 persen. 

Budi menuturkan, peningkatan tersebut dapat dipengaruhi dari mulai bangkitnya perekonomian Indonesia pasca pandemi. Namun, dengan potensi pasar yang diproyeksikan tumbuh, penyediaan hunian perlu lebih masif agar dapat meminimalisasi adanya backlog.

Direktur Pemasaran Perumnas, Imelda Alini Pohan, mengatakan, kampanye ini menawarkan empat kemudahan bagi masyarakat, yaitu fleksibel, simpel, terjangkau dan instan.

“Sekarang masyarakat lebih gampang untuk punya rumah, administrasi pembeliannya sudah anti ribet, terjangkau juga, Rp 780 ribu sudah bisa langsung akad dengan cicilan yang setara mulai dari Rp 49 ribu per hari,” ujarnya. 

Melalui kampanye “Sekarang Gampang Punya Rumah” Perumnas membuktikan kepemilikan rumah bukan lagi mimpi yang jauh dari jangkauan, melainkan suatu tujuan yang dapat diwujudkan dengan dukungan yang tepat dan komitmen dari Perumnas.

Ia menjelaskan, beragam profesi dapat diakomodir baik itu dari kalangan milenial, youtuber, influencer, pasangan muda, karyawan ataupun pekerja non bankable juga dapat menikmati program tersebut. 

Lebih lanjut, Imelda mengatakan, pihaknya juga menawarkan fleksibilitas dan kemudahan bagi calon pembeli hunian. Lebih banyak bank yang dapat dipilih untuk pengajuan KPR, pembelian rumah instan dengan waktu proses 49 jam dengan pilihan lokasi hunian yang tersebar di seluruh Indonesia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement