Selasa 22 Aug 2023 09:18 WIB

Simak Rekomendasi Saham Saat Asing Bukukan Net Buy

IHSG kemarin ditutup naik 0,09 persen seiring dengan net buy asing.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Friska Yolandha
Sejumlah saham dinilai menarik untuk dikoleksi di tengah masuknya aliran modal investor asing.
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Sejumlah saham dinilai menarik untuk dikoleksi di tengah masuknya aliran modal investor asing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah saham dinilai menarik untuk dikoleksi di tengah masuknya aliran modal investor asing. Pada Senin (22/8/2023), investor asing mencatatkan beli bersih atau net buy Rp 219 miliar dan mengangkat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ke zona hijau.

"IHSG kemarin ditutup naik 0,09 persen seiring dengan net buy asing. IHSG hari ini masih akan bergerak sideways di level 6.850-6.950 dan mencoba break support di level 6.850," kata Head of Retail Research Analyst BNI Sekuritas Fanny Suherman.

Baca Juga

Semalam Wall Street mengalami pergerakan variatif. Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup melemah sebesar 0,11 persen, sementara S&P 500 menguat 0,69 persen, begitu juga dengan Nasdaq yang naik lebih tinggi sebesar 1,56 persen. 

Sejalan dengan itu, bursa Asia Pasifik juga mencatat pergerakan variatif. Hang Seng dan bursa China turun signifikan lebih dari satu persen, sementara di sisi lain Nikkei dan BEI menguat. 

Kemarin China memutuskan untuk menurunkan loan prime rate satu tahun sebesar 10 bps menjadi 3,45 persen, namun mempertahankan loan prime rate luma tahun di level 4,2 persen. Hong Kong melaporkan inflasi Juli 2023 sebesar 1,8 persen yoy. Hari ini Indonesia akan mengumumkan neraca dagang untuk kuartal II 2023. 

Berikut saham pilihan BNI Sekuritas untuk....

DISCLAIMER: Pemberitaan ini tidak bertanggung jawab atas keuntungan ataupun kerugian keuangan yang timbul dari perdagangan saham. Pembaca diharapkan bijak dalam mengelola keuangannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement