Jumat 18 Aug 2023 13:29 WIB

Platform Digital Astra Financial Capai Kinerja Positif di GIIAS 2023

Astra Financial hadir bersama anak perusahaannya Seva, AstraPay, Maucash, dan Moxa.

Pada ajang pameran otomotif GIIAS 2023, Astra Financial bersama dengan anak perusahaannya Seva, AstraPay, Maucash, dan Moxa berhasil mendapatkan capaian positif
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Pada ajang pameran otomotif GIIAS 2023, Astra Financial bersama dengan anak perusahaannya Seva, AstraPay, Maucash, dan Moxa berhasil mendapatkan capaian positif

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Astra Financial bersama dengan anak perusahaannya Seva, AstraPay, Maucash, dan Moxa berhasil mendapatkan capaian positif meski kegiatan belum usai. Pada GIIAS tahun ini, Maucash menyajikan berbagai program menarik yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung untuk kebutuhan perawatan kendaraan mereka dengan dana tunai senilai Rp 20.

“Kami sarankan agar pengunjung dapat memanfaatkan platform kami untuk perawatan kendaraan atau juga untuk pembelian asuransi sehingga nantinya tidak mengganggu lajur keuangan konsumen kita itu sendiri,” ujar CMO Maucash, Indra Suryawan, dalam acara diskusi yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, Kamis (17/8/2023).

Baca Juga

Dia menyatakan bahwa perkembangan Maucash sejak diluncurkan hingga Juni 2023, mencatatkan hasil yang terbilang positif dengan membukukan sekitar 18,7 juta download dengan lebih dari 7,2 juta registrasi pengguna. Adapun jumlah pengajuan limit, kata dia, sudah mencapai lebih dari 4,4 juta aplikasi, dengan amount finance senilai lebih dari Rp 4,5 triliun.

Sampai hari keenam di GIIAS 2023, Maucash berhasil mencatatkan nilai disburse cash loan sebesar Rp 1,9 miliar atau sebesar 101 persen dari target yang telah ditetapkan untuk 6 hari pertama penyelenggaraan GIIAS 2023.

“Maucash menawarkan program khusus untuk GIIAS 2023, yaitu pengajuan limit hingga Rp 20 juta yang dapat dicairkan dalam 66 menit. Seluruh pengunjung yang baru pertama kali mencairkan pinjaman Maucash selama GIIAS 2023 berlangsung akan mendapatkan 1 dari 660 hadiah langsung dengan nilai total ratusan juta rupiah, mulai dari logam mulia, voucher belanja, dan saldo AstraPay,” kata dia.

Selain itu, kinerja dari berbagai platform digital milik Astra Financial juga memiliki pertumbuhan yang terbilang cukup positif di setiap tahunnya, seperti yang terjadi pada SEVA. Hingga Juni 2023, SEVA elah mencatatkan lebih dari 15.000 berita serah terima kendaraan (BSTK) dengan nilai transaksi sebesar Rp 6,7 triliun.

SEVA juga meraih pencapaian prima di GIIAS dengan berhasil melakukan lebih dari 1.000 instant approval selama enam hari (10-15 Agustus 2023) GIIAS berlangsung, dimana pencapaian tersebut sebesar 191 persen dari target awal.

Di GIIAS 2023, SEVA menawarkan promo menarik, yaitu cashback 1 kali angsuran dengan maksimal angsuran Rp 4 juta, serta bebas satu tahun asuransi comprehensive dari Garda Oto.

Selain itu, e-wallet dari Astra juga memberikan kinerja yang cukup positif, yakni AstraPay. AstraPay hingga hingga semester I 2023, platform digital ini telah mencatatkan lebih dari 10 juta pengguna dengan pertumbuhan mencapai dua kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara untuk gross transaction value (GTV) selama periode yang sama, telah mencapai Rp 51,8 triliun. Bahkan, hingga Juli 2023, nilai GTV telah menembus Rp 55,4 triliun dengan jumlah merchant lebih dari 19,3 ribu merchant yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama enam hari penyelenggaraan GIIAS 2023, AstraPay telah membukukan sebanyak lebih dari 8,8 ribu transaksi atau setara dengan 59 persen dari total target selama GIIAS 2023.

Platform digital Astra lainnya adalah Moxa, aplikasi digital ini sudah diunduh oleh 18,1 juta pengguna dan menghasilkan gross merchandise value (GMV) sebesar Rp 2,9 triliun dengan Monthly Active Users (MAU) sebanyak 817 ribu user.

Moxa juga telah memiliki lebih dari 30 produk dan akan semakin banyak lagi pengembangan produk yang ditawarkan yang akan membantu penggunanya dalam memiliki sesuatu. Tidak hanya itu, GIIAS 2023 juga menjadi momentum bagi Moxa untuk mencatatkan kinerja positif dengan berhasil memperoleh 840 register akun baru dengan pencapaian sebesar lebih dari 93 persen dari target yang telah ditetapkan sepanjang GIIAS 2023.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement