Kamis 17 Aug 2023 00:38 WIB

Kemajuan Teknologi Pengolahan dan Pengemasan Bakal Dipamerkan

Propak Indonesia akan memamerkan kemajuan teknologi dalam pengolahan dan pengemasan.

(kiri ke kanan) Rachmat Hidayat selaku Ketua umum ASPADIN, Ariana Susanti selaku Business Development Director dari Indonesian Packaging Federation, Meysia Stephanie selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia, Ben Wong selaku Country General manager PT Pamerindo Indonesia dan Yunawati Gandasasmita dari Food Regulation Committee dari GAPMMI.
Foto: Istimewa
(kiri ke kanan) Rachmat Hidayat selaku Ketua umum ASPADIN, Ariana Susanti selaku Business Development Director dari Indonesian Packaging Federation, Meysia Stephanie selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia, Ben Wong selaku Country General manager PT Pamerindo Indonesia dan Yunawati Gandasasmita dari Food Regulation Committee dari GAPMMI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – ProPak Indonesia merupakan platform komprehensif yang mempertemukan para profesional industri, produsen, pemasok, dan pakar dari sektor pengolahan dan pengemasan. Dengan tujuan untuk menampilkan kemajuan teknologi terbaru, teknologi mutakhir, dan solusi inovatif.

Pameran ini juga akan berfungsi sebagai pusat pertukaran pengetahuan, jaringan bisnis, dan membina kolaborasi. Informa Markets, event organiser terkemuka di industri ini, dengan bangga mengumumkan peluncuran Pameran Pengolahan dan Pengemasan, ProPak yang telah dinanti-nantikan di Jakarta.

Pameran ini akan berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta pada 4 September-6 September 2024. “Kami sangat senang untuk meluncurkan kembali ProPak di Indonesia,” ujar Meysia Stephanie selaku Event Director PT Pamerindo Indonesia dalam acara jumpa pers, Selasa (15/8/2023) lalu.

Meysia menambahkan, Indonesia sebagai negara yang terus berkembang dan memfokuskan pada peningkatan manufaktur dan kemampuan pengemasan membuatnya menjadi lokasi ideal untuk acara seperti ini.

"Target kami adalah untuk menyediakan platform dimana industri profesional dapat menjelajahi inovasi terbaru, bertukar pengetahuan, dan menjalin hubungan bisnis yang berarti," kata dia.

Sebagai pasar yang berkembang, industri teknologi minuman di Indonesia sedang mengalami masa yang dinamis dan menarik. Dengan munculnya pengiriman minuman online untuk mendukung kemajuan, ProPak Indonesia menghadirkan zona fokus kepada teknologi minuman guna membidik pasar.

Dengan dukungan dari pemerintah, asosiasi serta perusahaan utama, ProPak akan membawa para pemain kunci dalam industri ini untuk berbagi produk dan pengetahuan mereka di ProPak Indonesia.

Pameran ini akan mencakup berbagai sektor, termasuk pengolahan makanan dan minuman, farmasi, kosmetik, barang konsumsi, dan kemasan industri. Di acara ini pengunjung dapat menemukan peserta pameran yang menampilkan mesin, peralatan, material, solusi perangkat lunak, dan berbagai layanan yang berkaitan dengan pengolahan dan pengemasan.

Selain itu pengunjung dapat berinteraksi dengan peserta pameran yang ahli di bidangnya dan dapat terlibat dalam demo kegiatan secara langsung, dan dapat memperluas wawasan kemajuan industri terbaru.

Pameran ini juga akan menampilkan serangkaian seminar informatif dan diskusi panel yang dihadiri oleh para ahli di industrinya. Sesi ini akan mencakup berbagai topik termasuk praktik pengemasan lanjutan, otomatisasi dan digitalisasi dalam pengolahan, tren yang muncul dalam desain kemasan, dan optimasi rantai pemasok.

Pengunjung akan berkesempatan untuk mendapatkan pengetahuan berharga dan tetap mengikuti perkembangan industri terbaru. Karena rencananya, pameran ini akan berlangsung rutin tiap tahunnya.

"Pastinya akan rutin tiap September. Akan ada tiga tahun ke depan sampai 2026 di JIExpo Kemayoran. Tanggalnya memang beda-beda sedikit, tapi tetap September," kata Meisya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement